Iklan

Iklan

Tidak Dalam Kondisi Baik-baik Saja, Dokkes Polresta Deli Serdang Cek Kesehatan Etnis Rohingya

24JAMNews
25 Oktober 2024, 16:59 WIB Last Updated 2024-10-25T09:59:20Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


DELI SERDANG | 24jamtop.com : Kesehatan Etnis Rohingya di penampungan sementara terus menurun, Dokkes Polresta Deli Serdang turun guna melaksanakan pemeriksaan Kesehatan terhadap imigran Rohingya di Aula Kecamatan Pantai Labu. Jumat (25/10/2024).


Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo, S.IK melalui Kapolsek Pantai Labu Iptu Sujarwo, S.Psi., M.H menyampaikan hadir nya Tim Dokkes dari Polresta Deli Serdang ini untuk melakukan pemeriksaan terhadap Etnis Rohingya.


Tindakan ini adalah sebagai langkah dan upaya dari Polri yang khawatir kedatangan Rohingya ini bisa membawa berbagai penyakit yang bisa menular kepada masyarakat lokal lainnya.


Dokkes Polresta Deli Serdang melakukan pemeriksaan kesehatan ke seluruh etnis Rohingya sebagai bentuk pencegahan agar mengetahui apakah ada penyakit yang diderita Oleh orang Rohingya.


Baginya, kemanusiaan harus dihidupkan sesama manusia, sebagaimana juga agama mengajarkan bahwa hubungan manusia dengan manusia lainnya atau saling menolong adalah kewajiban sesama.

Polri berada disini, hanya untuk melakukan tugas negara, Siapapun dia akan kita layani dengan baik. Apalagi saat ini kita berbicara tentang kemanusiaan, dan secara medis tidak ada perbedaan apapun antara saya Anda dan mereka. Masyarakat harus faham soal ini,” kata perwira Dua Balok Emas dipundaknya itu.


Ditempat yang sama Kasi Dokes Polresta Deli Serdang dr. Junita menyampaikan saat ini pemeriksaan kesehatan sedang kita laksanakan terhadap pengungsi Rohingya.


Dari hasil pemeriksaan kami, tidak ada penyakit menular yang diderita oleh orang-orang Rohingya. Penyakit nya hanya gatal-gatal dan diare. Tidak ada yang emergency, jika ada kami langsung rujuk ke puskesmas terdekat.

Dr. Junita berharap ada bantuan baju atau bantuan makanan tambahan dari pemerintah untuk anak-anak yang menderita kurang Gizi. Pungkasnya.


Dari amatan mediapolri.id dilokasi perwakilan UNHCR, Rebeka, IOM, Lutfi, Kabag Ops, Kompol J.M Napitupulu, SH, MH, Kasi Dokes Polresta Deli Serdang dr. Junita, Dokter Urkes Polresta DS, dr. Veronica Tambunan dan dr. Dian.@Yan

Komentar

Tampilkan