Iklan

Iklan

Polresta Barelang Kawal Distribusi Logistik Pilkada 2024.

24JAMNews
25 Oktober 2024, 10:17 WIB Last Updated 2024-10-25T13:56:12Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini










Batam, 24jamtop.com - Polresta Barelang melaksanakan kegiatan pengawalan saat penjemputan distribusi dokumen logistik Pilkada menuju Gudang Logistik Pemilu KPU Kota Batam. Hal ini dilakukan dalam upaya pengamanan logistik Pilkada 2024, supaya dokumen Pilkada 2024 tiba tempat dengan aman dan sesuai prosedur, Kamis (24/10/2024).




Kegiatan pengawalan ini dipimpin oleh Karo Ops Polda Kepri Kombes Pol Ulami Sudjaja, S.H., dan juga melibatkan Kabagops Polresta Barelang Kompol Z.A.C Tamba SH,  Kasat Samapta Polresta Barelang AKP Satria Putra, S.E, M.H, personel Polresta Barelang, Ketua KPU Kota Batam, Bapak Mawardi, serta Ketua Bawaslu Kota Batam.




Turut hadir Bpk. Antonius Itoloha Gaho dilokasi, menyaksikan proses pengawalan dan penjemputan distribusi dokumen logistik Pilkada hingga di Gudang Logistik Pemilu KPU Kota Batam.




Kabagops Polresta Barelang Kompol Z.A.C Tamba, S.H, dalam kegiatan tersebut menjelaskan, bahwa pengawalan dan keamanan ini merupakan bagian dari tugas Polri, untuk memberikan pelayanan yang maksimal dalam keamanan dan keselamatan logistik Pilkada 2024.











"Jumlah logistik surat suara Pilkada tahun 2024 di kota Batam yakni sebanyak 155 Box yang berisikan 924.994 surat suara. Pengangkutan surat suara menggunakan mobil Box Mitsubishi Colt Diesel, nomor polisi B 9394 KXW, dikawal ketat oleh jajaran Polresta Barelang dari pelabuhan Roro Telaga Punggur menuju Gudang KPU Kota Batam," ucap Kabagops Polresta Barelang Kompol Z.A.C Tamba, S.H.




Setiba dilokasi, dilakukan kembali pengecekan oleh petugas KPU dan Bawaslu untuk memastikan seluruh dokumen logistik sesuai dengan data, dan juga memastikan surat suara tersebut dalam kondisi aman," ungkapnya.




Kapolresta Barelang, Kombes Pol H. Ompusunggu, SIK, MSi, melalui Kasi Humas Polresta Barelang, Iptu Budi Santosa, S.H, menegaskan," pengamanan distribusi logistik ini dilakukan untuk mengantisipasi dalam berbagai potensi kerawanan, maksud dari kerawanan tersebut mencakup kerusakan fisik logistik, ketidaksesuaian jumlah dengan berita acara, serta distribusi yang tidak sesuai prosedur, termasuk potensi pencurian logistik yang bisa mempengaruhi kelancaran tahapan Pilkada 2024 di Kota Batam.










"Kami tetap optimis dengan kepercayaan yang diberikan negara kepada kami untuk melaksanakan pengawalan dan pengamanan logistik Pilkada 2024. Kami juga akan menjalankan tugas ini dengan loyalitas dan profesionalisme yang tinggi, ini adalah agenda nasional yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia, dan menjadi perhatian bangsa. Kami bertekad untuk pengamanan Pilkada 2024 agar terlaksana dengan aman, lancar, dan damai," Tutup Kapolresta Barelang, Kombes Pol H. Ompusunggu, SIK, MSi.




(Soni/Red)




Komentar

Tampilkan