Iklan

Iklan

Masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang Ucapkan Ribuan Terima Kasih Atas Program PSR

24JAMNews
19 Oktober 2024, 18:57 WIB Last Updated 2024-10-19T11:57:59Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


ACEH TAMIANG | 24jamtop.com : Program Peremajaan Sawit Rakyat di Kabupaten Aceh Tamiang sangat membantu para Petani. Minggu (20/10/2024).


Para petani pekebun kelapa sawit Kabupaten Aceh Tamiang merasa sangat bersyukur dan berterima kasih atas program PSR, Ketua Koperasi Produsen Agro Cipta Sarana Mat Pasya mengatakan kepada awak media 24jamtop.com disaat ngppi bareng, beliau mengatakan, "lahan masyarakat yang sudah direplanting dibeberapa Titik kini sudah mulai terealisasi penamanan kelapa sawit. "


"Mat Pasya juga mengatakan para Petani/Pekebun bakal menerima bibit unggul (bersertifikat) yang usia tanamnya lebih dari 10 bulan keatas, berdasarkan ketentuan dari BPDPKS sebagai pendana dari Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR). "

"Apa lagi selama ini banyak Petani/Pekebun tidak mampu untuk meremajakan tanaman kelapa sawit miliknya sendiri, disebabkan tidak ada modal, tapi dengan program PSR ini sangat membantu dan menguntungkan masyarakat agar bisa memiliki kebun kelapa sawit yang produktif. *Jelas Mat Pasya. 


"Saya berharap, mudah - mudahan target dari Ditjenbun Kementerian Pertanian di tahun 2024 ini, lahan yang  seluas 1.000  ha di Kabupaten Aceh Tamiang dapat direalisasikan peremajaan tanaman kelapa sawit, yang sudah masuk kategori dilakukan peremajaan/replanting. "Pungkas Mat Pasya selalu Ketua Koperasi Produsen Agro Cipta Sarana. 


Pantauan awak media saat dilapangan, program replanting saat dikerjakan tidak ada suatu hambatan apapun, dan program tersebut berjalan lancar, aman dan terkendsli. 


SP.

Komentar

Tampilkan