Iklan

Iklan

Lestarikan Budaya Gotong Royong, Kapospol Bantu Warga Bangun Rumah

24JAMNews
01 Oktober 2024, 10:32 WIB Last Updated 2024-10-01T03:32:27Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


LINGGA| 24jamtop.com : Tugas kepolisian tidak hanya seputar penegakan hukum dan harkamtibmas, tapi juga membantu meringankan pekerjaan masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh kapospol desa Rejai Kec. Bakong Serumpun Polsek Senayang Aipda Andi Saputra, Senin, (30/9/2024).


Dengan berseragam lengkap Kapospol Desa Rejai Aipda Andi Saputra mengikuti kegiatan gotong royong membangun rumah salah seorang warga yang rusak dan tidak layak huni di Desa Binaan nya.


“Selain menjalankan tugas pokok kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat juga menjamin situasi kamtibmas agar selalu aman dan kondusif, kami juga ikut serta dalam membangun kebersamaan dan kedekatan dengan masyarakat mewujudkan Polri khususnya Polres Lingga yang humanis, diantaranya dengan gotong royong bersama warga Desa Binaan,” terang Kapospol.


Dikatakan, dirinya ikut membantu mulai dari pemasangan tiang rumah, memasang lantai rumah dan atap rumah hingga selesai dengan cara bergotong royong bersama warga Desa Binaan.


Menurut Aipda Andi Saputra, dengan membiasakan diri ikut berpartisipasi pada setiap kegiatan warga bisa lebih dekat dengan masyarakat sehingga terjalinnya hubungan emosional dan bisa membantu tugas kepolisian dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban.

“Momen ini sangat bermanfaat bagi Polri khususnya Polres Lingga dalam membina keakraban dan kedekatan Personil Polres Lingga dengan masyarakat, sehingga memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan masyarakat,” ujarnya.


Ditambahkan, kegiatan tersebut salah satu cara untuk memupuk budaya gotong royong di tengah-tengah masyarakat yang saat ini mulai pudar dan ditinggalkan, Tugas Polri Khususnya Polres Lingga Senantiasa mengajak masyarakat untuk membiasakan dan membudayakan budaya gotong royong, karena dengan gotong royong pekerjaan akan lebih mudah dan cepat diselesaikan.


Kehadiran Kapospol yang ikut gotong royong tersebut, mendapat tanggapan positif dari warga .


"Dengan kehadiran pak Kapospol warga menjadi lebih semangat dan pekerjaanpun terasa ringan," kata Warga.


Kapolsek Senayang Iptu Hendri mengatakan bahwa apa yang dilaksanakan oleh Kapospolnya sudah tepat dan hal tersebut sesuai dengan atensi Kapolres Lingga agar setiap anggota selalu membantu meringankan beban warga yang mengalami kesusahan sehingga terjalin hubungan emosional dan kedekatan dengan warga dalam kehidupan bermasyarakat.


"Tentunya dengan kebersamaan dan kedekatan ini, pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian khusus nya Polres Lingga dalam menjaga kamtibmas akan lebih mudah," beber Kapolsek Senayang.@Abdullatif

Komentar

Tampilkan