Iklan

Iklan

Kapolresta Deli Serdang Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Toba 2024

24JAMNews
14 Oktober 2024, 17:23 WIB Last Updated 2024-10-14T10:23:31Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


DELI SERDANG | 24jamtop.com : Polresta Deli Serdang menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba 2024 yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol. Raphael Sandhy Cahya Priambodo, SIK, yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolresta Deli Serdang, Senin (14/10/2024).


Apel ini menandai dimulainya Operasi Zebra Toba 2024 yang akan berlangsung selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 14 Oktober hingga 27 Oktober 2024.


Pada pelaksanaan apel gelar pasukan tersebut, turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda Kabupaten Deli Serdang, Pejabat Utama Polresta Deli Serdang, Para Kapolsek jajaran Polresta Deli Serdang, serta para peserta apel operasi Zebra Toba 2024.


Sasaran dalam Operasi Zebra Toba 2024 ini meliputi, tidak menggunakan helm SNI dalam berkendara, melawan arus, menggunakan hp saat berkendara, berkendara dalam pengaruh alkohol, pengemudi dibawah umur, boncengan lebih dari 1 orang, knalpot tidak sesuai spektek, terobos traffic light, melanggar marka dan rambu serta over dimensi dan load.

Kapolresta Deli Serdang dalam amanatnya menjelaskan, apel gelar pasukan hari ini dilaksanakan dalam rangka pengecekan akhir kesiapan dari personel dan sarana prasarana yang akan digunakan dalam pelaksanaan operasi Zebra Toba tahun 2024.


“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa permasalahan di bidang lalu lintas saat ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk, yang membutuhkan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi segala kebutuhan hidupnya. Sehingga berdampak terhadap meningkatnya resiko keselamatan jalan yang ditandai dengan masih tingginya angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang terjadi,” terangnya.


Lanjut Kapolresta, guna menjamin terwujudnya stabilitas kamseltibcarlantas di wilayah Kabupaten Deli Serdang yang aman dan kondusif, Polresta Deli Serdang menggelar operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi operasi “Zebra Toba – Tahun 2024” dengan mengusung tema “Melalui Operasi, Zebra Toba – 2024” Dalam Rangka Mendukung Suksesnya Pelantikan Presiden/Wakil Presiden Terpilih Serta Mengajak Masyarakat Untuk Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Kamseltibcarlantas Yang Aman dan Nyaman”.


"Pelaksanaan Operasi Zebra ini diharapkan dapat memberikan dampak yang positif terhadap penurunan angka kecelakaan dan pelanggaran yang terjadi serta mampu memberikan dampak terhadap peningkatan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas,” pungkasnya.@Yan
Komentar

Tampilkan