Iklan

Iklan

Emak-emak Majelis Zikir dan Taklim El-Khair Pantai Labu Inginkan Yusuf-Bayu Jadi Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang

24JAMNews
18 Oktober 2024, 11:21 WIB Last Updated 2024-10-18T04:21:40Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

DELI SERDANG | 24jamtop.com : Takbir dan sholawat menggema di Pantai Labu, Sambut kehadiran Calon Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H Majelis Zikir dan Taklim El-Khair. Kamis 17 Oktober 2024 kemarin.


Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang nomor urut 3 H Muhammad Ali Yusuf Siregar-Bayu Sumantri Agung (Yusuf-Bayu) merupakan pasangan ‘klop’ (pas) yang merupakan putra daerah asli sekaligus berpengalaman sehingga sangat tepat menjadi pilihan masyarakat pada pemilihan kepala Daerah (pilkada) 27 Nopember 224 mendatang.


Hal itu ditegaskan Manager Calon Kepala Daerah (Cakada) pasangan Yusuf-Bayu Endang Purwanto pada peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1446 Hijriah Majelis Zikir dan Taklim (Mazta) El-Khair Sumatera Utara (Sumut).


Dirangkai Silaturahim Bersama HM Ali Yusuf Siregar dan Bayu Sumantri Agung, Ratusan Emak-emak dari berbagai Desa Pantai Labu - Beringin memadati acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1446 Hijriah di Dusun III, Desa Durian, Kecamatan Pantai Labu.

Indikator klopnya pasangan Yusuf-Bayu sehingga layak menjadi pilihan masyarakat Deli Serdang dikarenakan keduanya punya pengalaman yang saling melengkapi.


Sosok Yusuf Siregar merupakan eksekutif yang memulai karirnya dari staf biasa sampai akhirnya menjadi Wakil Bupati dan Bupati Deli Serdang periode sebelumnya.


Sedangkan Bayu Sumantri Agung (BSA) merupakan sosok legislator yang pernah menjadi anggota DPRD Deli Serdang selama 2 periode sehingga pengalamannya di legislatif juga sudah teruji dan berpengalaman.


“Klop itu. Kenapa Klop ? Karena menurut Undang-Undang, pemimpin daerah itu bupati bersama dengan DPRD. Karena Pak Yusuf punya pengalaman sebagai bupati dan Mas Bayu di  legislatif, klop ini. satu eksekutif, satu legislatif,” urai Endang.


Selain itu, pasangan Yusuf-Bayu, keduanya merupakan representasi (mewakili) pasangan tua dan muda.


Sosok tua diwakili Yusuf Siregar dengan ‘Kumis Putih”nya dan Bayu mewakili kalangan muda atau milenial.


“Jadi tidak ada alasan untuk tidak memilih beliau. Pasangan mumpuni, pasangan yang klop dan berpengalaman,” tegasnya.

Ungkapan senada juga dilontarkan Pimpinan Majelis Taklim Al-Fatih Sumatera Utara (Sumut) Kiai H Fery Saptadiputra yang didaulat memberikan ceramah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1446 Hijriah tersebut.


Menurutnya, ada tiga alasan masyarakat Deli Serdang harus memilih pasangan ini pada pilkada Deli Serdang untuk menjadi pemimpin.


Pertama, keduanya merupakan orang baik dan penuh dengan kesantunan dalam perilaku sehari-hari termasuk saat masih menjabat.


Fery mengaku sangat kenal dengan kedua sosok yang menjadi pasangan dalam pilkada Deli Serdang 27 Nopember 2024 mendatang. Baginya, Sosok Yusuf Siregar merupakan orang yang punya pengalaman dan teruji sebagai calon pemimpin serta baik dan santun.


Fakta serupa juga dimiliki sosok Bayu yang dikenal selalu membantu kesulitan orang lain dengan ringan tangan mengulurkan bantuan serta solusi dari permasalahan banyak masyarakat di Deli Serdang.


Alasan kedua, sosok Yusuf dan Bayu dikenal pasangan asli putra daerah sehingga bentuk kepeduliannya dalam membangun Deli Serdang lebih tinggi termasuk dalam upaya menyejahterakan masyarakat sesuai visi yang diusung


“menuju Deli Serdang Lebih baik, Berkualitas dan Berkelanjutan”.


Dan alasan ketiga, “Pantai Labu pantainya indah, tempat orang membeli kain, kalau ada asli putra daerah, ngapain pilih yang lain,” paparnya dengan berpantun.


Turut hadir dalam acara tersebut Pimpinan Mazta El-Khair Ustaz Amirul Khair, Tim Pemenangan Kabupaten Pasangan Yusuf-Bayu Junaidi Malik, Ketua Relawan Pemenangan “Pantai labu Bersatu”  Dalimen dan sejumlah pengurus serta ratusan jemaah.@Yan

Komentar

Tampilkan