Iklan

Iklan

Dipicu Rebutan Lahan, Bentrokan 2 Kelompok Masyarakat di Deli Serdang Renggut Korban Jiwa

24JAMNews
22 Oktober 2024, 22:44 WIB Last Updated 2024-10-22T15:48:31Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


DELI SERDANG | 24jamtop.com : Dipicu saling klaim lahan eks HGU PTPN 2, Pertikaian 2 Kelompok masa pecah hingga timbulkan korban jiwa.


Informasi dihimpun, Pertikaian 2 Kelompok masa yang mengendarai sepeda motor dengan Forum Perumahan dan Pemukiman Sejahtera Bersama Selambo (FPPSBS) di duga dipicu saling klaim penguasaan lahan eks HGU PTPN 2.


Kelompok Forum Perumahan dan Pemukiman Sejahtera Bersama Selambo (FPPSBS) diduga menguasai lahan yang diklaim milik dari PT. Bangun Graha Deli.


Bahkan, Kelompok Forum Perumahan dan Pemukiman Sejahtera Bersama Selambo (FPPSBS) ini juga telah melakukan pembangunan Posko hingga membuat bangunan rumah permanen di seputaran lokasi.


Tepat nya Pada hari Selasa tanggal 22 Oktober 2024 sekira pukul 02.30 wib dini hari, 2 Kelompok Masyarakat yang tidak menemukan jalan penyelesaian permasalahan akhirnya pecah, hingga bentrokan pun tak dapat dihindarkan.


Puluhan masyarakat antar 2 Kelompok masa ini saling serang di Jl. Selambo Raya Desa Amplas Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara.


Akibat bentrokan tersebut, 2 orang dikabarkan tewas dengan luka bacokan senjata tajam dari 2 Kelompok yang bertikai.


Pasca Bentrokan 2 Kelompok masa, dari tempat kejadian terlihat 1 (satu) unit mobil pickup dalam keadaan terbakar dan Bangunan milik Forum Perumahan dan Pemukiman Sejahtera Bersama Selambo (FPPSBS) yang sedang dalam proses pembangunan rusak.


Pasca Bentrokan 2 Kelompok, warga berhasil mengamankan 1 orang yang diduga dari  kelompok massa yang mengendarai Sepeda Motor di Posko FPPSBS dan 2 orang dikampung Karo.


Ketiga orang yang berhasil diamankan warga saat ini sudah di serahkan ke Polrestabes Medan.


Sedangkan untuk Identitas Korban Tewas dari Forum Perumahan dan Pemukiman Sejahtera Bersama Selambo (FPPSBS) inisial AD (17) warga Jl. Sederhana Dusun X Raya Desa Sambirejo Timur Kecamatan Percut Sei Tuan dan Inisial BS (51) warga Jl. Tirto Sari Kel. Bantan Kecamatan Medan Tembung.


Hingga berita ini ditayangkan, belum ada informasi resmi dari pemerintah kabupaten Deli Serdang dan kepolisian.


Pantauan dilokasi bentrokan, Babinsa beserta Personil Polsek Medan Tembung bersama BKO dari Brimob Polda Sumut disiagakan untuk Berjaga dilokasi bentrokan guna mengantisipasi terjadinya Bentrok susulan.@red

Komentar

Tampilkan