Iklan

Iklan

Relawan Guyub Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Banjir di Hamparan Perak

24JAMNews
13 September 2024, 16:03 WIB Last Updated 2024-09-14T12:56:37Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


DELI SERDANG | 24jamtop.com : Intensitas hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir ini mengakibatkan sejumlah daerah di Deli Serdang mengalami kebanjiran, seperti halnya yang dialami warga di Perumahan Yuki, Dusun VI, Desa Hamparan Perak, Kecamatan Hamparan Perak.


Pantauan awak media, banjir yang terjadi selain diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi, penyebab lainnya yaitu karena terjadi banjir pasang atau rob yang bersatu dengan aliran sungai dan paluh.


Dari hal ini, atas dasar rasa kemanusiaan, saling membantu sesama insan manusia, dan rasa kepedulian terhadap warga yang sedang mengalami musibah banjir ini, relawan Gerakan Untuk Yusuf dan Bayu (Guyub) turun ke lokasi banjir dan menyalurkan bantuan secara langsung terhadap warga terdampak banjir yang saat ini sedang berada di tenda pengungsian.


Ali Hanafiah Ketua Guyub Hamparan Perak kepada wartawan mengatakan, jika kedatangannya ke lokasi tenda pengungsian untuk memberikan bantuan sembako diantaranya, ada Beras, Mie Instan, dan Telur, yang langsung diserahkan kepada warga yang terdampak.

"Kami dari relawan Guyub sengaja datang kemari setelah mendapat informasi bahwasannya ada saudara saudara kita sedang mengalami musibah kebanjiran, Relawan Guyub kemari memberikan bantuan berupa sembako, agar bantuan yang kami berikan itu tepat sasaran", ujar Ali Hanafiah.


"Kepada masyarakat yang terkena musibah banjir lanjut Ketua Guyub,  pak Yusup dan Pak Bayu, mereka titip salam kepada masyarakat yang terdampak musibah banjir yang ada di perumahan Yuki Desa hamparan perak ini, semoga banjirnya segera surut dan masyarakat bisa kembali ke rumahnya masing-masing seperti sedia kala".


Dia pun berharap bantuan yang diberikan ini dapat dipergunakan dan bermanfaat bagi warga yang sedang mengalami musibah banjir.


"Sembako yang kami berikan ini atas dasar kepedulian dengan rasa keikhlasan dari kami relawan Gerakan Untuk Yusuf dan Bayu (Guyub), dan berharap apa yang telah kami berikan ini bisa bermanfaat selama tinggal di tenda pengungsian sembari menunggu banjirnya surut", tambah Ali Hanafiah.

Pada kesempatan itu, Ali Hanafiah mengimbau kepada warga apabila ada kendala hal-hal yang lain, pihaknya mempersilahkan warga untuk memberikan laporannya ke posko Relawan Guyub yang berada di Jalan Besar Hamparan Perak Dusun 8 Wonosari Desa klumpang Kebun.


"Saya juga mengimbau kepada warga jika ada kendala hal hal lain, kita meminta agar warga datang ke posko relawan saja, laporan tersebut insyallah akan kita tindaklanjuti, dan warga pun di posko relawan bisa juga untuk memeriksa kesehatan secara gratis, baik itu pengecekan kolesterol, gula, asam urat dan lain sebagainya, jadi warga paham akan kesehatan untuk dirinya sendiri sejak dini", sebut Katua Guyub.


Sementara itu, salah seorang warga ketika menerima bantuan tersebut mengucapkan rasa terimakasihnya kepada relawan Guyub Hamparan Perak, karena bantuan yang diberikan itu sangat dibutuhkan warga saat ini.


"Saya mewakili warga di sini mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya tas sumbangan bantuan yang telah diberikan dan rasa kepedulian para Relawan Guyub terhadap warga di sini, semoga bapak-bapak yang sudah dengan ikhlas mengantar bantuan kepada kami mudah-mudahan diberi kesehatan begitu juga untuk pak Yusup dan Pak Bayu, diberikan juga kesehatan dan semoga tercapai apa yang menjadi hajat dan keinginan keduanya terkabul untuk memimpin Kabupaten Deli Serdang 5 tahun kedepannya", ucap warga, yang kemudian diaminkan serentak bersama sama baik dari relawan Guyub dan juga masyarakat di tenda pengungsian.@red

Komentar

Tampilkan