Iklan

Iklan

Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wabup Deli Serdang, AYS - BSA Dapat Nomor 3

24JAMNews
24 September 2024, 11:25 WIB Last Updated 2024-09-24T04:25:26Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


DELI SERDANG | 24jamtop.com : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deli Serdang menggelar rapat Pleno Terbuka  pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (Paslon) peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang pada Pilkada tahun 2024, di Aula Hotel Wing Jalan Arteri Kualanamu No.9, Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara ,Senin (23/9/2024) malam.


Ketua KPU Deli Serdang Relis Yanthy Panjaitan membuka secara resmi rapat pleno tersebut tepat pukul 20.15  WIB. 


Dalam rapat Pleno itu setelah dibuka Ketua KPU Deli Serdang, dilakukan penarikan nomor urut untuk pengambilan nomor pengundian.


Nomor urut penarikan dilakukan  oleh pasangan Wakil Bupati dari ketiga paslon sesuai dengan nomor urut dari para paslon yang mendaftar terlebih dahulu pada KPU di tanggal 27 Agustus hingga 29 Agustus  2024.

Dari hasil nomor undian tersebut, Paslon H.M. Ali Yusuf Siregar (AYS) dan Bayu Sumantri Agung (BSA ) mendapatkan nomor 3 pada Pilkada Deli Serdang tahun 2024 ini 


Sementara nomor urut paslon lain yakni pasangan Sofyan Nasution - Junaidi Parapat mendapat nomor 1 dan nomor 2 untuk Paslon dr.Asriludin Tambunan dan Lom Lom Suwondo.


Setelah Ketua KPU dalam amanatnya membacakan Surat Keputusan KPU nomor 2249 Tahun 2024 tentang pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Deli Serdang tahun 2024, dilakukan penandatanganan berita acara dari ketiga paslon dan penyerahan dilakukan Ketua KPU Kabupaten Deli Serdang.


Ketiga paslon menyatakan komitmen untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Deli Serdang tahun 2024.


Usai acara ketika ditemui Paslon HM Ali Yusuf Siregar dan Bayu Sumantri Agung kepada wartawan mengutarakan rasa syukurnya karena mendapatkan nomor 3 pada Pilkada Deli Serdang tahun ini.


"Alhamdulillah, malam ini hasil pengundian saya dan pak Bayu mendapatkan nomor urut 3 dan ini sudah sah dan inkrah sesuai yang kita saksikan bersama tadi, mari kita berkampanye yang santun, beradab dan beretika menjunjung tinggi Pilkada damai, kita tidak perlu menjelaskan jelekan Paslon lain, cukup kita sampaikan kepada masyarakat bahwa kita dapat memimpin Deli Serdang yang lebih baik lagi dengan mensejahterakan masyarakat", ucap Ali Yusuf Siregar.

"Nomor 3, lanjut AYS, bagi kami sangat bagus dalam moment pilkada 2024 ini, kami ini hanya kepingin naik kelas, seperti saya kemarin yang dari wakil Bupati ingin naik kelas menjadi Bupati, dan pak Bayu dari anggota DPRD mau naik kelas jadi Wakil Bupati Deli Serdang,", sebut Yusuf Siregar sambil tersenyum dibalik kumis putihnya.


Bersamaan itu Bayu Sumantri Agung mengutarakan setelah dengan usianya dilaksanakan penetapan nomor urut malam ini, tim terus bekerja dan mensosialisasikan kepada masyarakat Deli Serdang.


"Malam ini setelah pencabutan nomor urut kandidat peserta calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Deli Serdang, saya berharap seluruh tim pemenangan AYS- BSA baik itu dari partai pengusul maupun para rekan rekan relawan terus semangat dan bekerja mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa kita putra asli daerah Deli Serdang, dan kita yang tau permasalahan di kabupaten Deli Serdang", ucap Bayu penuh semangat.


Acara yang ditutup hingga pukul 22.30 Wib itu terlihat hadir dalam rapat pleno, Komisioner KPU, Ketua Bawaslu, PJ Sekda Deli Serdang, Kapolresta Deli Serdang, kapolrestabes Medan, Forkopimda, Komandan Satuan TNI dan Polri, Partai pengusul dan para pendukung ketiga paslon.@red

Komentar

Tampilkan