Iklan

Iklan

Gandeng Disnaker Deli Serdang, Lapas Berikan Pelatihan Bersertifikat

24JAMNews
10 September 2024, 16:00 WIB Last Updated 2024-09-10T09:00:31Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


DELI SERDANG | 24jamtop.com : Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lubuk Pakam Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara berikan pelatihan kendaraan ringan pada Senin, 09 September 2024 kemarin.


Kegiatan yang dilakukan di Aula Lapas ini dihadiri Sangapta Surbakti selaku Kalapas Lubuk Pakam yang diwakili Bastian Manik selalu Kasi Binadik dan Giatja dan didampingi oleh Helena Tarigan selaku Kasubsi Bimbingan Kerja.


Dalam keterangan yang dihimpun, Bastian menyampaikan terima kasih kepada Budi Iswan Sinaga selaku Kepala Dinas Ketenagakerjaan yang diwakili oleh Norma Siagian selaku sekretaris Kepala Dinas Ketenagakerjaan yang telah mengakomodir kegiatan pelatihan di Lapas.

"Saya menghimbau kepada seluruh peserta pelatihan yang dalam hal ini para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), kami untuk dapat mengikuti pelatihan dengan penuh semangat dan dedikasi yang tinggi sehingga pada akhirnya, adik-adik sekalian memiliki kompetensi di bidang pemeliharaan Sepeda Motor.


Ini merupakan bekal kehidupan dan penghidupan adik-adik di luar sana. Tetap Semangat menyerap ilmu selama 30 hari ke depan". Ungkap Bastian.


Menanggapi hal tersebut Norma Siagian menyampaikan terima kasih kepada Lapas Lubuk Pakam yang telah mengikutsertakan Disnaker Kabupeten Deli Serdang dalam pelatihan pemeliharaan kendaraan ringan yang dalam hal ini adalah sepeda motor.


"Saya melihat antusiasme para Napi di Lapas ini sangat baik. Dalam 30 hari ke depan, adik-adik akan dilatih oleh para tutor yang berpengalaman, Mulai dari partisi terbesar dalam perawatan sepeda motor hingga yang terkecil akan kita pelajari.


Perawatan merupakan hal terpenting, tanpa perawatan yang baik sepeda motor semahal apapun akan rusak.


Semoga dengan adanya pelatihan yang diberikan di Lapas Lubuk Pakam ini, para Napi di Lapas ini semakin semangat dalam menjalani kehidupan terlebih saat keluar dari Lapas ini. Tutup Norma.@Yan

Komentar

Tampilkan