Iklan

Iklan

Aksi Heroik Danramil 03/SBL Kodim 0204 DS Bantu Evakuasi Korban Terjepit Dalam Kecelakaan Lalu Lintas

24JAMNews
23 September 2024, 21:08 WIB Last Updated 2024-09-23T14:09:44Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


DELI SERDANG | 24jamtop.com : Mendadak terjadi kemacetan panjang di tikungan Atas mesjid  Sembahe Jln. Jamin Ginting Km 35 Desa Sibolangit Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang. Senin (23/09/2024).


Usut punya usut, kemacetan panjang yang terjadi bukanlah tanpa sebab, mobil Pick Up L 300 No Pol BK 8052 FO dalam kondisi ringsek terlihat melintang di tengah-tengah jalan.


Kecelakaan lalulintas antara mobil Pick Up L 300 No Pol BK 8052 FO kontra Mobil Tangki Air Nopol BK 8605 EX sontak membuat pengguna jalan yang melintas di seputaran TKP berhenti sehingga membuat kemacetan panjang di lokasi kecelakaan.


Informasi yang diperoleh beberapa penumpang mobil Pick Up L 300 No Pol BK 8052 terjepit bodi kendaraan yang ringsek masih meraung dan meminta pertolongan.


Melihat peristiwa kecelakaan lalu-lintas tersebut, Tanpa pikir panjang Danramil 03/SBL Kodim 0204 DS Kapten Inf Aris yang saat itu juga sedang melintas dilokasi langsung melakukan upaya penyelamatan dan pertolongan pertama kepada seluruh korban kecelakaan.

Bahkan evakuasi penyelamatan ke Tiga korban yang terjepit bodi kendaraan menggunakan alat seadanya di lokasi kecelakaan berlangsung dramatis.

Selanjutnya, ketiga korban yang berhasil dievakuasi kemudian langsung di bawa Danramil 03/SBL Kapten inf Aris ke Puskesmas Sibolangit.


Ketiga korban atas nama Rosmaya br Limbong yang beralamatkan di Jln. Tirtosari Kecamatan Tembung Medan, Fransiscus Tampubolon dan Sopir mobil Pickup L300 atas nama Josmar Rumapea sudah berhasil dievakuasi. Ujar Kapten Inf Aris.


Namun korban Rosmaya br.Limbong meminta untuk diantar ke dukun patah terdekat.


Hanya 1 Korban kecelakaan yang dibawa ke Puskesmas Sibolangit dengan Luka dibagian kaki kanan sedangkan ke 2 orang korban lainnya dibawa ke dukun patah Kila di desa Rumah Sumbul.

Dari hasil  pemeriksaan oleh dukun patah kila, kemungkinan sdri. Rosmaya br.Limbong mengalami patah tulang bahu dan tempurung kaki kanan retak.

Sedangkan satu korban lagi Menderita luka di kepala bagian belakang dan robek dibagian pelipis kanan saat ini kondisi korban lemah. Jelasnya.


Kemudian Sekira pukul 15.45 Wib, Danramil 03/SBL berkordinasi dengan puskesmas Desa Sibolangit untuk mengevakuasi korban ke RSUD Adam Malik.


Untuk penguraian kemacetan di lokasi kecelakaan Babinsa 03/SBL Kodim 0204 DS yang di bantu Petugas Satlantas dari Polsek Pancur batu saat ini sudah berada dilokasi. Pungkas Kapten Inf Aris.@Yan

Komentar

Tampilkan