Iklan

Iklan

Tingkatkan Imtaq, Koramil 07/Kejuruan Muda Giat Pengajian Rutin Bersama Forkopimcam

24JAMNews
02 Agustus 2024, 11:06 WIB Last Updated 2024-08-02T04:06:34Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


ACEH TAMIANG | 24jamtop.com : Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan (Imtaq) sebagai Prajurit TNI, Koramil 07/Kejuruan Muda  dan Forkopimcam laksanakan kegiatan Pengajian rutin bersama.


Giat bertempat di Makoramil 07/Kejuruan Muda Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Jumat (02/08/2024)


Dalam ceramah Da’i Kecamatan, landasan niat ikhlas adalah memurnikan niat karena Allah dengan melakukan ibadah. Tiga Perkara manusia sebagai penolong setelah kematian yaitu Shodaqoh Jariah, Ilmu Yang Bermanfaat dan Meninggalkan Anak yang Sholeh dan Sholehah.


“Salah satu perkara, amal perbuatan akan membela kita adalah Shodaqoh Jariah. Shodaqoh Jariah adalah segala pemberian manusia di bumi selama ia hidup, dan apa yang ia berikan atas dasar keikhlasan,” ujar Da’i kecamatan.


Kedua, perkara nanti akan di bawa ketika mati adalah Ilmu Bermanfaat, ilmu bermanfaat disini adalah orang mengamalkan ilmunya di jalan Allah kepada orang lain, sebab ilmu bermanfaat dapat dimanfaatkan untuk khalayak umum.

“Dan ketiga, Anak-anak Sholeh dan Sholehah adalah perkara yang membuat manusia mendapatkan pertolongan dari Allah kelak,” tuturnya.


Sementara itu, Danramil 07/Kejuruan Muda, Kapten Kav Ilham P Siregar menjelaskan bahwa pengajian rutin setiap bulan ini merupakan agenda rutin dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Anggota.


Ditambahkan, disamping dilaksanakan kegiatan pengajian rutin ini, juga sebagai tempat untuk menjalin hubungan silaturrahmi antar Anggota Koramil 07/Kejuruan Muda dengan Forkopimcam.


“Memberikan pembinaan mental kepada seluruh Anggota Koramil 07/Kjm dan Anggota Forkopimcam setempat dalam mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari di lapangan maupun di Kantor. "Pungkas Kapten Kav Ilham P Siregar.@SP

Komentar

Tampilkan