Iklan

Iklan

Dinilai Belum Mampu & Tidak Siap, GAMKI SUMUT : Tunda Pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024

24JAMNews
30 Agustus 2024, 11:07 WIB Last Updated 2024-08-30T04:07:35Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


MEDAN | 24jantop.com : "Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tinggal menghitung jari. Namun semua fasilitas PON belum rampung 100%, artinya Pemerintah Sumatera Utara tidak serius dalam pelaksana kegiatan ini, Swangro". 


"Sejarah mencatat bahwa Sumut menjadi Kedua kalinya jadi Tuan Rumah PON setelah Tahun 1953, tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Sumatera Utara, tentu ini kesempatan yang baik, ucapnya". 


Padahal ajang olahraga terbesar ini di Indonesia yang diselenggarakan setiap empat tahun sekali. Bahkan PON tidak hanya menjadi ajang untuk unjuk prestasi bagi para atlet dari berbagai daerah, tetapi juga menjadi kesempatan untuk memperkenalkan potensi olahraga dari daerah masing-masing. 


Sekretaris GAMKI SUMUT meminta dalam kegiatan ini dibutuhkan Panitia Yang benar benar siap dan inovatif, bukan sor-sor an aja. Fasilitas dan pelayanan harus betul betul dikerjakan baik dan terukur. Karena itu adalah nomor satu. Namun Saat ini semua fasilitas belum rampung 100%, sementara kegiatan PON hanya tinggal menunggu hari.


__Swangro LumbanBatu, meminta Kepada Pj Gubsu khususnya Panitia PON ini Ditunda untuk beberapa bulan kedepan bahkan ke Tahun depan di Sumatera Utara. Ini masih sangat logis diterima, sembari menyiapkan Semua Fasilitas PON rampung 100%. Agar Peserta juga senang hati mengikuti perlombaan ini. Peserta atlet PON juga akan membawa ke agan manis dari sumut, apalagi fasilitas dan pelayanan mendukung. __


Tentu anggaran PON yang disiapkan begitu Fantatis, anggaran ini juga harus tepat sasaran dan akuntabel. Keterbukaan Informasi anggaran kepada publik menjadi kunci utama, harus jelas kemana semua anggaran diperuntukkan. Artinya sampai sejauh ini, semua fasilitas belum rampung 100%. Berarti Pemerintah Sumatera Utara sebagai Tuan Rumah tidak serius dalam menyiapkan event ini. Peralatan Pertandingan PON juga belum tuntas sampai saat ini, ada apa?

Managerial Volunter PON sangat berantakan, banyak juga ditemukan keluhan dari para Volunter PON tidak sesuai dengan yang disepakati. Mulai Uang Transport yang belum dibayarkan, honor PON yang simpang siur, Penempatan Volunter tidak sesuai hasil seleksi. Kami menduga ada Indikasi Korupsi yang berjamaah dalam kegiatan PON ini.


Swangro LumbanBatu Selaku Sekretaris DPD GAMKI SUMUT, meminta Pj. Gubsu Dr. Drs.Fatoni M, Si harus betul betul jeli dan obyektif dalam menyikapi ini. Berlapapang dada lah Bapak Fatoni agar kegiatan PON ini ditunda di Sumut, jangan jadi terkesan terburu buru. 


Tentu Kita harapkan PON ini menjadi kemeriahan dan kesuksesan, olahraga bisa menyatukan bangsa, di sinilah letak posisi Sumut yang menjadi tuan rumah bisa menjadikan PON ini bukan hanya kepentingan Sumatera Utara saja, jangan terlalu dipaksakan.


Kita juga sebagai kader kader GAMKI SUMUT tidak anti dengan kegiatan, apalagi bernuansa Olahraga. Namun kita juga betul obyektif melihat kesiapan pemerintah Sumatera Utara. Ini menjadi point penting dan masukan yang positif kepada Pj Gubsu Dr. Drs. Fatoni M, Si agar jangan terkesan mengabaikan masukan masyarakat demi kemajuan Sumatera Utara.@red

Komentar

Tampilkan