Iklan

Iklan

Satlantas Polresta Deli Serdang Gencar Sosialisasikan Ops Patuh Toba 2024

24JAMNews
20 Juli 2024, 21:36 WIB Last Updated 2024-07-21T01:33:12Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


DELI SERDANG | 24jamtop.com : Terus menerus mensosialisasikan Ops Patuh Toba 2024 secara intens, Satlantas Polresta Deli Serdang hingga hari ini masih gencar lakukan himbauan tertib lalu lintas. Sabtu (20/07/2024).


Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Raphael Sandy Cahyo Priambodo SIK melalui Kasat Lantas Polresta Deli Serdang Kompol Budiono Saputro, SH, MH yang dikonfirmasi membenarkan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai sosialisasi Ops Patuh Toba 2024 Satlantas Polresta Deli Serdang.

" Kegiatan Sosialiasi himbauan tertib lalu lintas tersebut dalam rangka Operasi Patuh Toba 2024 yang dilaksanakan personil Satlantas Polresta Deli di simpang pintu keluar tol Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang " jelas Kompol Budiono.


Kegiatan himbauan dilakukan dengan menggunakan papan himbauan dan spanduk Operasi Patuh Toba 2024 dan untuk Sasaran utama dari operasi ini adalah pengguna kendaraan roda dua yang melanggar peraturan lalu lintas secara kasat mata. Selama operasi, pengendara yang melanggar diberi himbauan dan tindakan tegas.


Tujuan sosialisasi ini adalah untuk mewujudkan dan memelihara Kamseltibcar lantas, meningkatkan kualitas keselamatan, turunkan fatalitas korban laka, membangun budaya tertib berlalu lintas dan Kat Yan di bidang LLAJ.

Pentingnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama. Operasi Patuh Toba akan terus kami laksanakan hingga tanggal 28 Juli 2024 guna meningkatkan kedisiplinan pengendara dan mengurangi angka kecelakaan di wilayah hukum Polresta Deli Serdang. Ujar Komisaris Polisi yang murah senyum itu.


Lanjut Kompol Budiono, melalui sosialisasi yang langsung ke pengguna jalan adalah bentuk upaya pelayanan yang disajikan secara humanis Satlantas Polresta Deli Serdang untuk mengedukasi masyarakat agar taat dan tertib terhadap aturan lalu lintas.


"Kami menghimbau pada seluruh masyarakat pengendara kendaraan bermotor agar melengkapi surat-surat kendaraan saat berpergian, supaya tidak terjaring dan di tindak ketika operasi".


Tidak hanya melengkapi surat kendaraan saja, masyarakat juga diminta mematuhi peraturan lalu lintas ketika di jalan raya, sebab target dalam operasi Patuh Toba 2024 nantinya juga mengarah ke penertiban terhadap pengendara yang melanggar aturan berlalu lintas.


Dalam pesannya, Kompol Budiono juga menyampaikan dalam berkendara sepeda motor harus menggunakan helm, jangan menggunakan knalpot brong, jangan berkendara dalam pengaruh alkohol dan anak-anak di bawah umur tidak boleh mengendarai kendaraan.


Setiap pengendara wajib waspada dan selalu memperhatikan rambu-rambu lalu lintas demi keamanan dan kenyamanan bersama. Hal itu karena jalanan bukan hanya milik satu orang atau kelompok tertentu.


Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalulintas, " Karena jatuh tanpa helm itu tidak seindah jatuh cinta, pakailah selalu helm di saat anda berkendara karena keselamatan itu yg utama bukan yang ke dua. Pungkasnya.@Yan


Komentar

Tampilkan