Iklan

Iklan

Kampung Tanjung Genteng Adakan Syukuran Kampung, Ini Pesan Datok Mahyuli

24JAMNews
27 Juli 2024, 08:18 WIB Last Updated 2024-07-27T01:18:31Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


ACEH TAMIANG | 24jamtop.com : Kampung Tanjung Genteng Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang laksanakan kenduri nazar kampung di Kantor Datok Penghulu setempat. Jum'at (26/07/2024).


Menurut keterangan Datok Penghulu Kampung Tanjung Genteng Mahyuli kepada awak media 24jamtop.com, beliau mengatakan "Nazar Kampung ini kami laksanakan untuk meneruskan para orang tua dulu yang mempunyai keinginan untuk membuat syukuran kenduri Kampung. "


"Sebelum menjadi kampung, lokasi Kampung Tanjung Genteng sebelumnya adalah hutan, dan berkat kerja keras pada masa orang tua dulu, hutan tersebut dikelola untuk berdirinya suatu Kampung. " Ucap Mahyuli. 

"Akhirnya, lanjut Mahyuli, " Pada tahun 1979 usaha tersebut membuahkan hasil, dan berdirilah menjadi perkampungan, setelah menjadi perkampungan, mereka mempunyai nazar, yaitu kenduri Kampung dengan memotong kerbau. "


"Waktu terus berjalan dan nazar tersebut belum juga terlaksana, dan akhirnya pada masa kepemimpinan Datok Mahyuli nazar tersebut bisa terlaksana. "


"Alhamdulillah pada hari jum'at (26/07/2024) nazar tersebut dapat kami laksanakan, dan semua ini tak luput berkat bantuan dari perangkat Kampung, PTPN, PT. Socfindo, PT. Desa Jaya, PT. Evan, Pemilik kebun Ationg, Mona. "


"Semoga dengan terlaksananya nazar tersebut, Kampung Tanjung Genteng kedepannya bisa lebih maju lagi, para warga dapat hidup saling berdampingan, dan selalu diberikan kesehatan. "Pungkas Mahyuli Datok Penghulu Kampung Tanjung Genteng. 


Acara tersebut dihadiri oleh : Camat Kejuruan Muda beserta staf, para Datok Penghulu Se-Kecamatan Kejuruan Muda, Kapolsek Kejuruan Muda, Danramil 07/Kjm, Tok Mukim, para Imam, tokoh adat, tokoh masyarakat, seluruh masyarakat Kampung Tanjung Genteng dan para tamu undangan.@SP

Komentar

Tampilkan