Iklan

Iklan

Bimtek Desa Harusnya Mendapat Dukungan Pemda Deli Serdang, Guna Tingkatkan Kinerja Desa

24JAMNews
30 Juli 2024, 14:37 WIB Last Updated 2024-07-30T07:37:00Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


DELI SERDANG | 24jamtop.com : Bimbingan Teknis Desa adalah program pelatihan dan pembinaan yang diselenggarakan oleh pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di desa. Program ini bertujuan untuk memberikan, pengetahuan keterampilan, dan sikap yang diperlukan bagi pengembangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di desa.


R. Anggi Syaputra Selaku Ketua Umum Formappel'RI (Forum Masyarakat Peduli Dan Pemerhati Lingkungan Republik Indonesia) Saat Dimintai Tanggapan mengenai Kegiatan Bimtek Di Deli Serdang Mengatakan Kegiatan pengembangan kapasitas aparatur desa harus menjadi prioritas pemerintah daerah, karena sumber daya yang berkualitas akan mampu mendorong terbentuknya organisasi yang optimal serta memberikan langkah yang tepat dalam mengoptimalkan kegiatan kapasitas sumber daya aparatur desa. Ungkapnya


Lanjut R. Anggi terutama memilih dan menunjuk tim pelaksana yang dapat bekerja secara konsisten dan amanah dengan tugas yang diberikan.Bimtek Desa adalah salah satu upaya untuk meningkatkan pemahaman SDM Pemerintah Desa, baik Kepala Desa, Perangkat Desa dan BPD tentang  pembangunan daerah pada umumnya dan pembangunan desa pada khususnya.


Karena profil dan monografi desa deli serdang harus lebih baik lagi demi masyarakat desa agar memahami informasi tentang desa dengan  adanya program ini dengan yel deli serdang deli serdang jaya dan bermartabat. Pungkasnya


"Harapan selanjutnya adalah agar peserta yang mengikuti Bimtek ini membawa banyak nilai positif dan dapat lebih meningkatkan kinerja dalam pengawasan desa, untuk itu kita Minta Kepada Kadis PMD Deli Serdang, para camat yang Ada di Deli Serdang  dan PJ Bupati Deli Serdang Dapat mendukung kegiatan Bimtek Desa Se Deli Serdang. tutup R. Anggi.

Perlu Diketahui Maksud Dan Tujuan Diadakan Bimtek guna Mendorong pendayagunaan data profil desa dan kelurahan diarahkan pada pemanfaatan data sebagai data dasar bersama pelaku pem bangunan desa dan kelurahan dalam mendukung perencanaan pengorganisasian, pelaksanaan,pengendalian, evaluasi dan pelestarian kebijakan,program dan kegiatan penanggulangan kemiskinan, pemberdayaan masyarakat, pelayanan publik,pembinaan dan pengawasan, penyelenggaraan pemerintahan desa dan kelurahan.


Mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan desa dan kelurahan yang efektif dan efisien perlu penyajian data administrasi pemerintahan desa dan kelurahan secara menyeluruh , terpadu dan akurat, dan dapat dipertanggung jawaban kebenaranya yang disusun dalam monografi desa dan kelurahan.


Mendorong proses pengadaan barang dan jasa yang tranparan dan efisien, perangkat desa dapat memperoleh barang dan jasa sesuai yang dibutuhkan guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat.


Mendorong pengadaan barang dan jasa yang berkualitas juga mendukung pelaksanaan pelayanan publik yang optimal sehingga kesejahteraan masyarakat desa meningkat.**

Komentar

Tampilkan