Iklan

Iklan

Terus Tekan Lonjakan Harga Sembako, Disperindag Aceh Bersama Pemkab Aceh Tamiang Gelar Pasar Murah

24JAMNews
14 September 2023, 15:13 WIB Last Updated 2023-09-14T08:13:53Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


ACEH TAMIANG | 24jamtop.com : Akibat inflasi harga berbagai kebutuhan pangan saat ini terus melonjak, terutama harga beras yang menjadi sumber makanan pokok masyarakat.


Terkait hal itu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, menggelar pasar murah tanggap inflasi Aceh, di gelar di enam titik lokasi dalam Kabupaten Aceh Tamiang.


Pasar murah tersebut diselenggarakan sebagai upaya meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok. Salah satu kebutuhan yang menjadi perhatian utama adalah beras, yang merupakan sumber makanan pokok masyarakat yang harganya saat ini terus melonjak, sehingga harganya semakin sulit dijangkau oleh masyarakat.


Terkait hal itu, Kadis Koperasi, UKM dan Perindustrian Ibnu Azis yang diwakilkan M.Nuh bersama  pihak Kecamatan Kejuruan Muda usai buka pasar murah Tanggap Inflasi Aceh, di Kampung Gerenggam Kecamatan Kejuruan Muda Selasa (12/09/2023).


program ini di tujukan agar memudahkan masyarakat untuk mendapatkan komoditi pangan dengan harga terjangkau.


Menurut Keterangan Camat Kejuruan Muda Mukhtar Adi S.STP.MM melalui Staf Perencanaan Sugino, beliau mengatakan kepada awak media 24JamTop.com diruang kerjanya, "Antusias ibu-ibu dan seluruh warga yang hadir disini, manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin, tetap budayakan tertib, santun dan damai. "Ucap Sugino.


Kerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh ini semoga bisa terus dilakukan secara berkala untuk membantu masyarakat dalam menghadapi fluktuasi harga kebutuhan pokok."


Gelaran pasar murah tersebut dibuka di 6 titik lokasi, diantaranya di Kampung Gerenggam Kecamatan Kejuruan Muda, Kampung Lubuk Damar Kecamatan Seruway, Kampung Alur Tani Kecamatan Tamiang Hulu, Kampung Durian Kecamatan Rantau. "Jelas Sugino.


"Dalam Pasar Murah tersebut ada beberapa paket pangan murah yang dijual ke masyarakat, diantaranya, harga Beras Premium seberat 10 kg dijual Rp. 87.000,  minyak goreng per 2 kg dijual Rp. 30.000 dan  telur 1 papan dijual  Rp. 38.500. Jika dibeli paket lengkap,  total keseluruhannya Rp.155.500.


Meskipun pasar murah ini hanya berlangsung dalam waktu terbatas. Diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. Selain membantu meringankan beban ekonomi mereka, acara ini juga menjadi wadah untuk saling berbagi dan kebersamaan di antara masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang. "Pungkas Sugino.


SUPARMAN

Komentar

Tampilkan