Iklan

Iklan

Pembukaan Pendidikan Bintara Polri Gel II T.A. 2023, Kapolda Sumut ajak Peserta Didik Menjadi Insan Polri Berkualitas

24JAMNews
26 Juli 2023, 07:46 WIB Last Updated 2023-07-26T00:46:56Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


LANGKAT | 24jamtop.com : Hari Selasa tanggal 25 Juli 2023, menjadi momentum bersejarah bagi calon Bintara Polri, angkatan 49, yang telah resmi memulai Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri Gel II T.A. 2023 di SPN Hinai Polda Sumut.


Dengan mengambil tema “Polri Presisi Prediktif Responsibilitas Transparansi Berkeadilan Mahir Terpuji Patuh Hukum,” upacara pembukaan yang diselenggarakan di Lapangan Upacara Satya Haprabu SPN Hinai Polda Sumut, Jln. Dharana Lastarya No. 95, Hinai, Kabupaten Langkat, berlangsung meriah dan khidmat.


Tampak hadir Kapolda Sumut, Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, SH., S.IK., M.SI, bersama rombongan yang menggunakan Helikopter No. P-3309, mendarat di titik koordinat 3°47’48″N 98°26’31″E 255, di Desa Suka Jadi, Hinai, Kabupaten Langkat. Kapolda Sumut dan rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju ruangan Ka SPN Polda Sumut dengan diawal diisi oleh Kompol Eko Tri, Kompol Efendi, Bripka Sugianto, dan Bripka Offi.


Acara dihadiri oleh 441 calon Bintara Polri Gel II T.A. 2023 dari Polda Sumatera Utara dan diawasi langsung oleh Kapolda Sumut yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara. Berbagai pejabat penting juga ikut hadir dalam acara ini, termasuk PJU Polda Sumut, KA SPN Hinai Polda Sumut Kombes Iwan Setyawan SH, S.I.K, M.Hum, serta Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH., para Kapolres Jajaran Polda Sumut, Kajari Langkat Mei Abeto Harahap, SH, MH, dan Danyon Marinir 8 Tangkahan Lagan Letkol Mar. Agus Wahyudm juga ikut memberi dukungan pada upacara ini.


Inspektur Upacara, Kapolda Sumut, menyampaikan amanat yang berisi ucapan terima kasih kepada para calon Bintara Polri atas keberhasilan mereka dalam lulus seleksi dan menjadi peserta didik pada program Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gel II T.A. 2023. Ia menyambut mereka dengan hangat dan mengingatkan akan tanggung jawab serta peran penting yang akan dijalani sebagai anggota Polri yang profesional, berintegritas, dan berkualitas.

Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gel II T.A. 2023 dilaksanakan secara serentak di 31 SPN Polda, melibatkan total 15.429 peserta didik yang terdiri dari berbagai bidang, seperti Bintara Tugas Umum, Bintara Brimob, Bintara Polair, Bintara Polwan, Tamtama Brimob, dan Tamtama Polair.


Peserta didik ini akan mengikuti berbagai proses pembelajaran dan pelatihan untuk menjadi anggota Polri yang berkompeten dan siap menghadapi tugas-tugas krusial di masyarakat.


Pukul 10.15 WIB, seluruh rangkaian upacara Pembukaan Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri Gel II T.A. 2023 di SPN Hinai Polda Sumut berakhir dengan sukses, dalam suasana yang aman dan kondusif.


(Can)

Komentar

Tampilkan