Iklan

Iklan

Kelompok Tani Sumber Tani Kecamatan Kejuruan Muda Aceh Tamiang Panen Raya Buah Mentimun

24JAMNews
15 Juli 2023, 13:51 WIB Last Updated 2023-07-15T06:51:31Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


ACEH TAMIANG | 24jamtop.com : Di saat kelompok tani panen buah mentimun, tak luput mendapat bantuan dari jajaran Koramil 07/Kjm Kodim 0117/Atam. Sabtu (15/07/2023).


Menurut keterangan Danramil 07/Kjm Kapten Inf Nunu Rukmana melalui Babinsa Sertu Suhariadi, beliau mengatakan, "Mendampingi kelompok tani Sumber Tani membantu memanen buah timun milik Pak Ahmad di Dusun Wetan Kampung Jawa Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang."


"Kegiatan pendampingan seperti ini, selalu di lakukan oleh Babinsa sebagai upaya untuk memberikan motifasi dan dukungan kepada para petani, agar selalu bersemangat di dalam menjalankan kegiatannya."


"Dengan adanya kegiatan ini, akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan Masyarakat binaan, tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani panen timun, akan tetapi kegiatan-kegiatan sosial lainya. "Jelas Sertu Suhariadi.


"Dalam proses panen sayuran, Babinsa bersama petani tampak kelihatan semangat saat memetik buah mentimun."


“Para petani sangat senang dengan adanya TNI melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang terjun langsung membantu para petani, serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. "Pungkas Sertu Suhariadi selalu Babinsa Koramil 07/Kjm.


Sementara itu, para petani pemilik lahan mengungkapkan, dengan adanya bimbingan personilel TNI, khususnya sangat membantu petani di Kampung Jawa, kami petani disini benar-benar terbantu, berkat pendampingan Babinsa dalam panen kali ini hasilnya cukup memuaskan. "Ucap para petani.


SUPARMAN

Komentar

Tampilkan