Iklan

Iklan

Sekda Kabupaten Aceh Tamiang Turun Langsung Kelapangan Guna Untuk Tinjau Harga Pokok

24JAMNews
21 Juni 2023, 07:35 WIB Last Updated 2023-06-21T00:35:33Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


ACEH TAMIANG | 24jamtop.com : Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Drs. Asra, meninjau harga kebutuhan pokok di Pasar Pagi Kota Kuala Simpang, Senin (19/96/2023).


Peninjauan yang dilakukan bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) usai mengikuti Rakor Pengendalian Inflasi Tahun 2023 yang digelar rutin secara virtual.


Dikatakan Sekda, peninjauan tersebut sebagai upaya menekan laju inflasi daerah yang sampai saat ini menjadi momok bagi pertumbuhan ekonomi daerah. Didampingi oleh Kadis Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian, Ibnu Azis, Kasatpol PP & WH, serta TPID, Sekda Asra meninjau beberapa kios dan lapak jualan pedagang.


“Setelah kita turun langsung melihat kondisi pasar, harga kebutuhan pokok masih stabil”, ungkap Sekda di sela-sela peninjauan.


Dalam bincang selama peninjauan, Sekda Asra menjelaskan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang akan terus berupaya memperhatikan kondisi ekonomi masyarakat melalui instansi terkait. Pemkab akan terus memantau harga pasar agar jangan terjadi lonjakan yang begitu tinggi dan harga barang di pasar tetap stabil.


Dijelaskan Asra, secara rutin Pemkab menggelar pasar murah di Aceh Tamiang sebagai upaya mempertahankan daya beli sekaligus menjaga stok pangan di tengah-tengah masyarakat.


“Kita memanfaatkan berbagai sumber anggaran yang ada untuk melaksanakan program pasar murah,” pungkasnya.


SUPARMAN

Komentar

Tampilkan