Iklan

Iklan

Bahari Benarkan Diminta Yudi Hilmawan maksimalkan pesanan vendor dr.Boyke

24JAMNews
11 Mei 2023, 19:12 WIB Last Updated 2023-05-11T12:18:45Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


DELI SERDANG | 24jamtop.com : Bahari benarkan diminta Yudi Hilmawan  maksimalkan enam vendor buku dr.Boyke
Dugaan pengarahan enam vendor buku oleh Yudi Hilmawan,SE M.M menguat dimana ada rekaman suara diduga Bahari meminta kepada Kordinator Kecamatan { Korcam } untuk memaksimalkan enam vendor buku bawaan dr.Boyke.

Di rekaman itu Bahari yang saat itu tahun 2022  menjabat Ketua pengurus Korcam Deli Serdang menjelaskan kepada para Korcam, diminta Kadis Pendidikan Yudi Hilmawan ,S,E,M.M menyampaikan ke Korcam untuk memaksimalkan buku dr.Boyke.

Dr.Boyke yang menjabat eselon 3 atau Kabid di Badan Penanggulangan Bencana Daerah Deli Serdang itu disebut tidak terima adanya vendor lain. Bahari mempersilahkan vendor lain tapi waspada (walau sedikit tetap ada).

Bahari yang dikonfirmasi melalui saluran telepon Selasa,2/5/2023 mengatakan tidak tahu apakah itu suara nya.Tetapi setelah berbicara panjang lebar.

Disinggung bahwa suara nya mirip dengan suara direkaman ,Bahari membenarkan dirinya diminta oleh Kadis Pendidikan Deli Serdang Yudi Hilmawan menyampaikan ke teman teman nya { Korcam } memaksimalkan pesanan buku vendor bawaan dr.Boyke.

Dijelaskan Bahari permintaan itu karena target penjualan buku enam vendor tidak tercapai dimana masih ada sekolah yang tidak memesan.

Diakui Bahari, pesan itu disampaikan nya kepada para Korcam namun Bahari terkesan tidak mau menyebut kapan dan dimana pertemuan nya dengan mengatakan tidak tahu.

Sementara pasca pertemuan kepala sekolah 1 Maret 2022 di Hotel Emerald Garden Medan dimana Kadis Pendidikan Deli Serdang Yudi Hilmawan disebut mengarahkan agar para kepala sekolah belanja buku kepada enam vendor relasi d.Boyke, sumber yang enggan disebut namanya menyebutkan terjadi pergeseran  Korcam di Deli Serdang.

Diantara yang digeser ada dari Korcam  yang banyak jumlah sekolah dasar negeri dipindahkan ke kecamatan yang sekolah  lebih sedikit demikian sebalik nya dari Kecamatan yang sekolah nya lebih sedikit ke kecamatan yang jumlah sekolah nya lebih banyak.

Dimana pergeseran diduga berkaitan dengan target pesanan buku enam vendor sambil mengungkapkan berita di media yang menyebut Kadis Pendidikan Yudi Hilmawan diduga pernah mengatakan kalau tidak satu kapal akan ditenggelamkan. Kata sumber.

Sementara seorang Kepala sekolah tidak mau disebut nama nya mengatakan sekarang mereka menjalankan perintah bayar untuk dana BOS.
Kami tidak bisa buat apa apa .Kami ditekan hingga tidak bisa buat keputusan sendiri untuk belanja dana BOS karena ditentukan dari atas { pimpinan,red }.

Sebaik nya pengarahan buku ini  diusut oleh aparat penegak hukum sampai tuntas  ,ujar kepala sekolah itu.

Sementara itu Kadis Pendidikan Deli Serdang Yudi Hilmawan ,S.E,M.M yang dikonfirmasi pada Senin 8/5/2023 dan dr.Boyke pada Selasa ,9/5/2023 via wa,tidak merespon hingga berita ini dikirim.

{ Nikson }
Komentar

Tampilkan