Iklan

Iklan

Reuni Akbar SMP negeri 3 Medan Berjalan sukses

24JAMNews
13 Maret 2023, 16:39 WIB Last Updated 2023-03-13T09:39:17Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


MEDAN | 24jantop.com : Reuni akbar SMP negeri 3 Medan  pada hari Minggu 12 Maret 2022 yang digagas dan dimotori angkatan 87 berlangsung sukses.


Acara yang dilaksanakan di lokasi SMP negeri 3 Medan dan  dimulai sejak pukul 8.00 WIB itu tampak nuansa keakraban dan kehangatan hubungan antar alumni.


Terlihat para alumni saling berbincang dan yang sudah berusia diatas 50 tahun dengan semangat bercengkerama dengan sesama angkatan, melepas kangen dan saling menanyakan bagaimana keadaan keluarga, juga mengenang masa masa indah saat masih duduk di bangku SMP sambil berbicara  tentang guru mereka ketika  itu.


Panitia terlihat sangat care terhadap para alumni yang datang, menyapa dengan santun dan menaruh rasa hormat terhadap senior nya. Sebagai bentuk wujud silaturahmi.

 

Pagi hari diadakan sarapan dan makan siang bersama dimana menu yang tersaji sangat cukup, bukan hanya itu sebagai bentuk cinta kepada sesama alumni.


Panitia juga memberikan bunga kepada beberapa alumni dan membuat acara dengan mengajukan pertanyaan sederhana dengan nada jenaka yang umum nya menyangkut mata pelajaran saat SMP dan para alumni saling  mengangkat tangan untuk menjawab.


Selanjutnya panitia memberikan souvenir kepada alumni yang bisa menjawab, ketika hendak pulang kepada setiap alumni diberikan souvenir.


Sementara itu Iing angkatan 87 yang menurut informasi donator utama kegiatan dan salah satu pembawa acara tampak sangat ramah dan tidak sungkan tampil menyanyi dengan suara nya yang merdu menyanyikan lagu Karena Cinta. ciptaan Gleen.


Iing cs juga melantunkan lagu ciptaan alumni yang tinggal di Jepang dan mengajukan menjadi lagu wajib di acara acara reuni SMP negeri 3 berikut nya.


Reuni akbar yang diketuai Liilik Andrianto itu dan diikuti 37 angkatan dengan dress code putih biru yaitu seragam SMP saat itu  juga diisi dengan performance masing masing angkatan dengan tampil di panggung untuk bernyanyi.


Angkatan 77 ,dipimpin Yunita Manurung menampilkan performance nya dengan menyanyikan lagu  Gembala Sapi dan Tua Tua Keladi ,langsung mendapat gayung bersambut alumni lain  dengan nyanyi dan joget bersama.


Walau sudah berusia sekitar 60 tahun,angkatan 77 terlihat semangat bernyanyi apalagi dengan ikutnya Junita Manurung yang merupakan bintang penyanyi di SMP dan didaulat pemlik suara emas masa itu serta pernah menjuarai lomba menyanyi tingkat nasional.


Demikian juga ketika angkatan lain saat tampil bernyanyi, juga disambut angkatan lain nya dengan berjoget bersama.


Dewar, Ketua kordinator acara reuni  dengan motto back to school  menjawab wartawan apa yang mendasari ide melaksanakan reuni akbar menjelaskan angktan 87 sebelum nya melakukan kegiatan Qurban 8 ekor sapi setiap tahun,pengajian 2 kali seminggu,belajar iqrah,sumbang nasi barokah ke masjid dua kali seminggu.


Saat kami komunikasi sesama angkatan 87 ,muncul ide untuk melakukan reuni akbar karena sudah lama tidak pernah reuni dan alangkah indah nya bila inisatif ini bisa terlaksana yang bisa dinikmati kalangan kita sendiri  para alumni.


Kepala SMP negeri 3 Safrudin juga mendukung kegitan ini dilangsungkan di lokasi SMP negeri 3 yang kita cintai ini dan kegiatan ini bisa berlangsung karena dukungan semua anggkatan,ujar Dewar.


Usai  acara performance masing masing angkatan, dilakukan penyerahan tropi pelaksana alumni akbar selanjutnya dari Dewar selaku Ketua kordinator acara reuni akbar 2023 kepada Usman Budi perwakilan alumni 89 sebagai pelaksana alumni akbar tiga tahun yang akan datang.


Sementara itu Dahlia Silvana Siboea alumni 77 mengatakan sangat senang dengan reuni akbar, acara nya sangat menarik, karena membangun kebersamaan antar angkatan, kata Dahlia yang selalu jadi juara sekolah saat itu dan merupakan pensiunan di Inspekorat Jendral Kemendikbud dan Ristek RI.

Saya datang dari pulau  Jawa bersama suami khusus untuk,reuni akbar ini  ini,ujar Dahlia Silvana Sibuea mantan murid kelas III A itu.

Ritha R Manalu  angkatan 77 yang juga datang dari Bandung khusus mengikuti reuni mengaku  sangat apresiasi tehadap panitia.Kegiatan nya sukses,panitia memliki empati yang tinggi.


Kalau ada alumni tiba di Kuala Namu yang datang dari daerah lain minta dijemput ,panitia sudah menyiapkan angkutan. Jika sudah sampai ke sini , koper nya mau dititip ,panitia sudah siapkan tempat penitipan, ujar Rita R Manalu yang juga menjadi  juara kelas saat duduk dibangku kelas III C.


Sementara itu sehari sebelum nya angkatan 77 atas usulan Delly Angraini melakukan reuni di Namira Café jalan Sempurna Medan. Saat reuni berlangsung juga terasa suasana keakraban sesama alumni baik saat berbincang maupun nyanyi bersama.


Tampak hadir di acara reuni akbar dari angkatan 77, M Yusuf Siregar ,Ketua alumni 77, pensiunan Kepala wilayah Sumut perusahaan plat merah Sang Hyang Seri, Rita R Manalu, Delly Angraini, Diarina Sianipar, Nur Endah DW, Sarwarno, Letda Ria, Dahlia Silvana Sibuea, Yunita Manurung, S Robert HL Tobing, Syafril , Erni Riawati, Sri Tuti, even, Masni, Magdalena dan Edy Siregar.


( Nikson Sinaga )

Komentar

Tampilkan