Iklan

Iklan

Acara Silaturahmi Sekaligus Pemilihan Ketua Pengurus Kota Batam Ikatan Keluarga Kalimantan Barat.

24JAMNews
14 Februari 2023, 19:24 WIB Last Updated 2023-02-14T12:24:34Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

24JAMTOP.COM | BATAM - Silaturahmi warga Kalimantan Barat (Kalbar) yang berdomisili di Kota Batam serta di seluruh wilayah Provinsi Kepri dilaksanakan di Sekretariat Komplek Pertokoan Seruni Blok.B. No.7 RT.003 - RW.015, kelurahan Sungai Panas, kecamatan Batam Kota, kota Batam pada hari minggu 12 februari 2023.


Kegiatan (IKKB) Ikatan Keluarga Kalimantan Barat dihadiri oleh para pengurus organisasi, dan anggota serta warga asal Kalimantan Barat. Selasa, 14/02/2023.




Acara kegiatan terdiri dari berbagai etnis, diantaranya Melayu, Dayak dan Cina. Selain silaturahmi, dalam kegiatan tersebut juga bagian momen penting bagi organisasi IKKB di tingkat kabupaten / kota.


Pemilihan kembali ketua tingkat kota, yakni kepengurusan kota Batam. Yang sebelumnya di Jabar oleh Amrani, ST, selaku pelaksana tugas (PLT).




Dalam hal tersebut, perputaran roda organisasi yang seharusnya terus berjalan, maka perlu kiranya untuk melakukan pengangkatan ketua serta kepengurusan yang ditetapkan sesuai dengan aturan keorganisasian.


Maka dilakukan musyawarah internal dalam pemilihan ketua baru dalam organisasi IKKB kota Batam. Calon kandidat ditampilkan oleh anggota dan pengurus, dengan tiga orang calon. Kandidat pertama adalah Amrani, ST, kandidat kedua adalah Deden, dan kandidat yang ketiga adalah Syafei,S.Pd.




Pada pemilihan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang dilaksanakan, dengan suara terunggul adalah Amrani, ST. Maka keputusan panitia menetapkan Amran, ST, selaku ketua tingkat kota Batam, sesuai pemilihan yang dilaksanakan.


Ketua umum IKKB Provinsi Kepri Kolonel Inf. Sumadi, S. Sos. M.M, dalam hal ini menyampaikan ucapan selamat kepada Amran, ST, atas terpilihnya sebagai ketua IKKB kota Batam.




"Saya mengucapkan selamat, atas terpilihnya bapak Amran, ST, sebagai ketua IKKB kota Batam. Semoga kedepannya dapat bekerja sesuai dengan aturan, dapat menjadi pengayom buat semua jajarannya," ucap Ketua Umum IKKB Letkol. Inf. Sumadi. S. Sos. M.M.


Kemudian saya juga mengingatkan, untuk segera dapat mendaftarkan diri sebagai ketua pengurus IKKB kota Batam. Karena IKKB selalu mengedepankan aturan dan hukum yang berlaku, sesuai dengan peraturan di negara republik Indonesia," Ucap Letkol. Inf. Sumadi.




Kesempatan itu Letkol. Inf. Sumadi, yang masih menyempatkan waktu untuk mengingatkan, agar semua anggota dapat menjaga hubungan tali silaturahmi dengan mengedepankan rasa asih, asah, dan asuh.


"Kepada pengurus yang baru untuk segera membuat program kerja, baik itu jangka pendek, menengah, atau panjang kedepannya. Program kerja yang memihak pada anggota, serta masyarakat kota Batam, terkhususnya untuk warga Kalbar yang ada di kota Batam," tegas Letkol. Sumadi.




Disisi lain, pengurus serta anggota IKKB baik di pusat atau tingkat daerah diharapkan dapat memberi dukungan kepada pemerintahan, dalam setiap program pemerintah, terutamanya di dalam bidang pembangunan," tutur Sumadi.


"Perlu juga untuk di ketahui, bahwa IKKB juga bukan hanya organisasi kesukuan, bukan organisasi yang tidak peduli kepada masyarakat lainnya.




IKKB adalah sebuah perkumpulan warga asal Kalimantan barat. Dan IKKB tetap netral, serta peduli kepada pihak - pihak lainnya, walaupun masyarakat dari daerah yang berbeda, perihal sosial tetap sama, tanpa batas," ungkap Letkol. Inf. Sumadi.


Sesi akhir dari acara silaturahmi Ikatan Keluarga Kalimantan Barat (IKKB) serta pelaksanaan pemilihan ketua kepengurusan kota Batam, diakhiri dengan ramah tama dan foto bersama, sambil makan siang bersama seluruh pengurus dan anggota yang hadir dalam kegiatan tersebut.



(Ety).


Komentar

Tampilkan