Iklan

Iklan

Target 7 Kursi DPRD Deli Serdang 2024 Butuh Kerja Keras, Kesolidan Dan Kekompakan

24JAMNews
25 Desember 2022, 12:58 WIB Last Updated 2022-12-25T05:58:32Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


LUBUK PAKAM | 24jamtop.com : Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Deli Serdang di wanti-wanti untuk solid dalam menyongsong kemenangan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.


Penegasan itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sumatera Utara (Sumut), Jafaruddin Harahap SPd MSi ketika membuka Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) I Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Deli Serdang, Minggu (25/12/2022).


"Untuk meraih target tujuh kursi di DPRD Deli Serdang, 10 kursi di DPRD Provinsi Sumatera Utara dan tiga kursi untuk DPR RI, kita harus solid, kompak, jangan bertengkar. Harus saling membangun ukhuwah Islamiyah, agar apa yang kita targetkan bisa tercapai dan diridhai Allah SWT," tegas Jafaruddin Harahap pada Mukercab yang dilaksanakan di Kantor DPC PPP Deli Serdang, Jalan Karya Jasa, Desa Tanjung Garbus, Kecamatan Lubuk Pakam.


Dhadiri pengurus DPW PPP Sumut, seluruh pengurus DPC PPP DeliSerdang, anggota Fraksi PPP Deli Serdang, Hj Sa'adah Lubis dan Muhammad Adami Sulaiman, Pimpinan Anak Cabang (PAC) PPP se-Kabupaten Deli Serdang, Gerakan Pemuda Kabah (GPK), Gerakan Muda Pembangunan Indonesia (GMPI), Wanita Persatuan Pembangunan (WPP), dan seluruh bakal calon anggota legislatif (bacaleg) PPP Deli Serdang tersebut.


Aksi lainnya untuk merengkuh kemenangan pada Pemilu 2024, sebut Jafaruddin Harahap, saksi-saksi yang diturunkan pada kontestasi nantinya harus punya integritas, kecerdasan, loyalitas dan keikhlasan. 


"Kita butuh sekitar 6.000-an saksi. Ini harus betul-betul terorganisir dengan baik. Jangan sampai ada masalah lagi nanti ketika Pemilu berlangsung," tegas Jafaruddin Harahap.


Di kesempatan itu pula, Jafaruddin juga memastikan akan mengambil sikap dan tindakan tegas bila ada kader partai yang 'bermuka dua'. "Jangan nanti waktu Pemilu, ada yang dukung partai ini, partai itu. Kita semua sudah sepakat, kita akan memenangkan PPP. Kemenangan bersama, kemenangan umat. Kalau nanti ada yang kedapatan mendukung partai lain, maka saya pastikan akan dievaluasi," tandas anggota DPRD Sumut ini.


Sementara itu, Ketua DPC PPP Deli Serdang, Misnan Aljawi SH MH kepada seluruh peserta Mukercab menyampaikan target tujuh kursi pada Pemilu 2024 merupakan hal wajib.


"Kalau wajib, ini menjadi beban dan tanggung jawab bersama. Mustahil, Ketua DPC bekerja sendiri. Maka kita harus bergandengan tangan. Untuk mencapai target tujuh kursi, tidak segampang membalikan telapak tangan. Ini butuh kerja keras. Di Pemilu 2019 lalu, kita mendapat 54 ribu lebih suara. Kita dapat tiga kursi di DPRD Deli Serdang.


Jadi, untuk mendapat tujuh kursi, maka kita harus mampu meraih 80 ribu suara. Kita di Deli Serdang, ada enam daerah pemilihan (dapil). Jika masing-masing dapil dapat saru kursi, dan Dapil VI, Percut Sei Tuan dan Batang Kuis dapat dua kursi, maka target tujuh kursi sudah terwujud. Saya haqqul yakin, jika kita sama-sama bekerja keras, maka terget ini bisa terwujud," papar Misnan.


Selain itu, sebut Misnan yang juga Ketua Fraksi PPP DPRD Deli Serdang, PAC PPP harus melakukan konsolidasi sampai pendaftaran caleg pada bulan Mei 2023 mendatang. 


Kepada para bakal caleg PPP tidak diperkenankan untuk gontok-gontokan satu dengan lainnya. "Caleg-caleg jangan pesimis, harus optimis. Ayo, bersaing secara sehat. Jaga kekompakan dan kesolidan. Agar tidak ada yang memecah belah," pungkas Misnan.


Misnan yang juga anggota DPRD Deli Serdang dua periode ini juga secara tegas berpesan agar seluruh kader untuk bahu-membahu membesarkan PPP.


"Pikirkan dulu partai, jangan pribadi. Kalau partai besar, maka kita akan besar. Tapi kalau kita besar, belum tentu partai kita besar. Yang mengantarkan menjadi anggota legislatif adalah partai politik, dan partai kita adalah PPP," pungkas Misnan.


Di akhir sambutannya, Misnan sempat menyinggung nomor 17 yang akan menjadi nomor urut PPP pada Pemilu 2024 yang hanya tinggal menghitung bulan.


"Nomor kita adalah 17. Ini nomor keberuntungan. Kemerdekaan kita tanggal 17 Agustus 1945. Al Quran diturunkan pada 17 Ramadhan. Salat lima waktu kita ada 17 rakaat, dan pemilih pemula yang mulai memberikan hak suaranya adalah di usia 17 tahun," tutup Misnan.


(Candra)

Komentar

Tampilkan