Iklan

Iklan

Prioritas Promoter Kapolri, Polsek Nongsa Gelar Patroli Antisipasi Tindak Kejahatan 3C.

24JAMNews
29 Desember 2022, 11:47 WIB Last Updated 2022-12-29T04:47:14Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

24JAMTOP.COM | BATAM - Dalam rangka prioritas Promoter Kapolri, Polsek Nongsa dibawah pimpinan Kapolsek Kompol Yudi Arvian dengan melalui jajarannya gelar kegiatan rutinitas patroli antisipasi dalam pencegahan tindak pidana kejahatan 3C (Curhat, Curas, dan Curanmor) pada Rabu 28/12/2022.


Sebagai penanggung jawab dari kegiatan patroli antisipasi 3C, Kapolsek Nongsa Kompol Yudi Arvian memberi perintah kepada jajarannya untuk rutin melakukan patroli Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Nongsa, kota Batam.


Hadir dalam kegiatan patroli diantaranya, Aipda Reygen, Brigadir Rizky, dan Bripda Yogi, serta beberapa anggota jajaran Polsek Nongsa dalam kegiatan tersebut. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu 28 Desember 2022 pukul 14.50 wib sampai dengan selesai.


Sasaran tempat kegiatan diwilayah hukum Polsek Nongsa adalah wilayah Kabil dan Nongsa, dengan jenis kegiatan memberi himbauan Kamtibmas dan Antisipasi Kejahatan C3 (Curhat, Curas, dan Curanmor) kerap terjadi di berbagai wilayah kota Batam.


Selain patroli keliling wilayah hukum Polsek Nongsa, petugas patroli juga melakukan komunikasi dengan warga, secara langsung memberikan himbauan Kamtibmas serta waspada terhadap tindak kejahatan kapan, dan dimana saja bisa terjadi.




"Kepada masyarakat kami himbau untuk tetap waspada dengan tindak kejahatan yang kapan saja bisa terjadi kepada kita. Maka kepada semuanya kami selalu ingatkan, jika pergi berbelanja jangan terlalu menonjolkan barang barang berharga, salah satunya adalah perhiasan, hal tersebut dapat menarik perhatian para pelaku tindak kejahatan," pesan himbauan Aipda Reygen bersama rekan.


"Jika memarkirkan kendaraan, cek betul - betul sebelum meninggalkan kendaraannya. Pakailah kunci ganda, pastikan lokasi parkir yang aman, untuk menghindari kemungkinan kecil bagi pelaku kejahatan dalam aksinya," ucap Brigadir Rizky dan Bripda Yogi pada warga yang ditemui.


Kehadiran Patroli Batara Biru yang digelar Polsek Nongsa secara rutin dengan memberikan himbauan kepada lapisan masyarakat dengan himbauan "Waspadalah dan  Antisipasi Kejahatan (3C) kepada masyarakat di wilayah Hukumnya Polsek Nongsa.


Hasil dari himbauan Patroli Polsek Nongsa diwilayah hukumnya, sangat bermanfaat bagi warga Kabil atau masyarakat wilayah Nongsa. Setidaknya dapat meningkatkan kewaspadaan bagi masyarakat untuk lebih berhati-hat dan mengurangi kesempatan bagi pelaku tindak kejahatan.


Setiap keamanan bukan hanya saja tugas dari kepolisian, hal tersebut adalah peran semua elemen, yakni semua mitra kamtibmas Polri di bidang keamanan dan ketertiban termasuk masyarakat sipil turut berperan memelihara situasi tetap kondusif, yang utama adalah kerja samanya dalam memelihara situasi Kamtibmas.  (Ety).




Komentar

Tampilkan