Iklan

Iklan

Polsek Nongsa Lakukan Pengamanan ibadah Natal Wilayah Nongsa

24JAMNews
25 Desember 2022, 14:16 WIB Last Updated 2022-12-25T07:16:58Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

24JAMTOP.COM | BATAM - Personil Polsek Nongsa Polresta Barelang  melaksanakan pengamanan pada kebaktian Natal di  beberapa gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Nongsa  Minggu, 25 Desember 2022.




Kapolsek Nongsa Kompol Yudi Arvian mengatakan," Pengamanan yang dilaksanakan ini tujuannya untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada setiap ummat beragama di negara republik Indonesia ini.


Terutama mencegah hal - hal yang tidak di inginkan, mencegah hal - hal yang dapat mengganggu jalan nya ibadah Natal," kata Yudi.


Selanjutnya Kapolsek Nongsa juga menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan ibadah Natal tersebut merupakan agenda tahunan yang rutin di laksanakan oleh kesatuan Polri, dalam memberikan rasa aman kepada seluruh ummat.


Tentunya ini adalah pokok dari tugas kami sebagai Polri memberi rasa nyaman, aman terhadap tempat ibadah," ujar Kapolsek Nongsa Kompol Yudi Arvian.


Dalam pelaksanaan pengamanan, Polresta Barelang menempatkan personil Polri di setiap gereja yang ada di wilayah Batam.


Kompol Yudi Arvian menambahkan, beberapa gereja besar yang ada di wilayah Batam dilakukan sterilisasi oleh Satuan Gegana Brimob Polda Kepri guna mengantisipasi adanya gangguan dari kelompok yang ingin menciptakan situasi tidak kondusif pada saat pelaksanaan ibadah Natal," ujarnya.


Dalam pelaksanaan kegiatan ibadah Natal di Gereja, personil yang melakukan pengamanan juga menghimbau kepada para jema'at tetap menerapkan protokol kesehatan. 


Seperti yang disampaikan oleh Kapolsek Nongsa, bahwa kegiatan pengamanan ini dilakukan sebagai bagian dari pelayanan anggota Polri terhadap masyarakat dalam memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif," pungkasnya.




(Ety)



Komentar

Tampilkan