Iklan

Iklan

Menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 - 2023, Polsek Nongsa Giatkan Persiapan Pos Pelayanan Terpadu.

24JAMNews
23 Desember 2022, 08:52 WIB Last Updated 2022-12-23T01:52:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




24JAMTOP.COM | BATAM - Dalam rangka menyambut Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 2023 yang tinggal hitung hari, Polsek Nongsa melaksanakan rapat kordinasi persiapan Pos Terpadu bertempat di Pelabuhan Domestik Punggur, kelurahan Kabil kecamatan Nongsa, kota Batam pada Kamis 22 Desember 2022 sekitar pukul 10.00 wib.




Turut hadir dalam rapat Kapolsek Nongsa Kompol Yudi Arvian, Wakapolsek Nongsa AKP Buhedi Sinaga, Kanit Ik Polsek Nongsa Iptu Supardi, Kanit Samapta Iptu Harto, Kanit Prov Polsek Nongsa Ipda Andry, Kasatker Pelabuhan Punggur Suherman.


Hadir juga dalam rapat kordinasi manager ops pelabuhan Punggur Taufiq, BP laut Suryadi, Plt.Lurah Kabil Subhan Joni, dan Dit Pam Pelabuhan Dheni Miharja, serta Bhabinkamtibmas Kabil Aipda Agus. S.


Dalam pembahasan rapat yakni perihal Persiapan Pos Terpadu pelayanan Kamtibmas pada Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.


Sambutan dari Kapolsek Nongsa Kompol Yudi Arvian menyampaikan bahwa sebaiknya dibangun Pos terpadu tambahan yang diletakkan sebelum pelabuhan Domestik untuk mengurai kemacetan arus lalin didepan Pelabuhan Domestik Punggur.


"Untuk pos Terpadu tambahan akan saya tempatkan tambahan personil dari Polsek Nongsa di pos tersebut, guna menguraikan kemacetan yang mungkin saja akan terjadi," ujarnya.


Selanjutnya Kapolsek Nongsa Kompol Yudi Arvian mengatakan," dan untuk hari ini saya sudah perintahkan personil untuk jaga di Pos Terpadu dan saya harap personil dari Intansi lainnya dapat bergabung karena hari ini ada pengecekan dari bapak Kapolresta Barelang.


"Saya juga berharap semuanya dapat bekerja sama dari semua pihak, agar kegiatan Natal 2022 dan tahun baru di 2023 akan dapat berjalan dengan baik dan lancar," ucap Kapolsek Nongsa Kompol Yudi Arvian.


Disisi lain Kasatker Pelabuhan Punggur Suherman menyampaikan, sesuai dengan permintaan bapak Kapolsek Nongsa bahwa kami akan bangun kembali satu Pos terpadu tambahan yang akan diletakkan sebelum pelabuhan Domestik Punggur.


"Untuk antisipasi kemacetan sebaiknya mulai dari Pos terpadu tambahan sampai pos terpadu depan pelabuhan domestik dibuat batas di tengah jalan hingga jalan terbagi dua alur," ujarnya.




Alur ke kiri masuk pelabuhan dan sebelah kanan lurus keluar Punggur. Untuk personil lain selain anggota polri akan saya sampaikan bahwa hari ini sudah menempati pos terpadu," ucap Suherman.


Dalam hal itu, Wakapolsek Nongsa juga mengatakan bahwa, personil kepolisian yang tersprint besok sudah mulai menempati pos terpadu.


"Saat ini kita hanya perintahkan dari Polsek Nongsa saja dulu karena akan ada pengecekan dari pak Kapolresta Barelang," kata Waka Polsek Nongsa.


Selain itu, perlu juga dibuat tanda dilarang parkir atau porboden di dekat pintu masuk pelabuhan agar tidak terjadi penumpukan dan salah arah," ucapnya.


Kegiatan rapat Kordinasi persiapan natal dan tahun baru selesai sekitar 11.30 wib, dilanjutkan pemeriksaan Pos terpadu pelabuhan domestik punggur.


Pukul 11.40 wib Kasi Propam Polresta Barelang AKP Eddin Simanjuntak beserta 4 personil Propam tiba di pelabuhan domestik Punggur dalam rangka pengecekan Pos terpadu pelabuhan domestik Punggur.


Selang waktu, sekitar pukul 12.00 wib, Kapolsek Nongsa beserta peserta rapat dan Kasi Propam Polresta Barelang lakukan pengecekan di pos terpadu pelabuhan domestik Punggur.


Pukul 12.30 wib pengecekan pos terpadu pelabuhan domestik area Punggur selesai dilaksanakan dan selama pengecekan tersebut tidak terdapat kendala dan penemuan. Kegiatan selesai pukul 12.33 wib, dan selama kegiatan terdapat dalam keadaan aman terkendali.




(RM)


Komentar

Tampilkan