Iklan

Iklan

Kegiatan Curhat Kamtibmas Dan Baksos Polsek Nongsa Bersama Uspika Nongsa

24JAMNews
30 Desember 2022, 20:55 WIB Last Updated 2022-12-30T13:55:29Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

24JAMTOP.COM | BATAM - Polsek Nongsa kota Batam, salah satu dari jajaran Polresta Barelang kota Batam dengan giat melaksanakan Kegiatan Curhat Kamtibmas Dan gelar Bakti Sosial dalam mendukung segala program Kapolri  untuk mencapai Indonesia aman, tertib dan kondusif.




Kegiatan digelar pada hari Jum'at tanggal 30 Desember 2022 sekitar pukul 09.30 wib, yang bertempat di balai pertemuan Bukit Indah TPA Punggur, RT.004-RW.023 Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa kota Batam.


Adapun kegiatan yang menjadi tujuan Kapolri yang didukung oleh Polsek Nongsa kota Batam, yakni pada Ciptakan Kondisi kehidupan masyarakat aman, tertib, nyaman dan kondusif. 


pada Jum'at 30 Desember 2022 hari ini Kapolsek Nongsa Kompol Yudi Arvian beserta jajarannya melaksanakan kegiatan Curhat Kamtibmas serta Baksos Polsek Nongsa bersama Uspika Nongsa kepada warga TPA Punggur kota Batam.




Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Nongsa Kompol Yudi Arvian, Sekcam Nongsa Safaat, Kanit Intelkam Polsek Nongsa Iptu Supardi, Kanit Binmas Polsek Nongsa Iptu Muharka, Kanit Reskrim Polsek Nongsa Iptu M. Rizki Saputra, Plt. Lurah Kabil Subhan Joni, Babinpotdirga Sertu Agus, Babinsa Batu Besar Sertu Arifuddin, Tokoh Masyarakat Abu Bakar, dan Ketua RW. 023 Darsono, Ketua RT 004 Rohim beserta warga Bukit Indah TPA Punggur.


Pembukaan acara oleh pembawa acara, dan disertai dengan do'a bersama yang dipimpin oleh Abu Bakar. Do'a agar segala kegiatan baik yang digelar Polsek Nongsa dan Uspika Nongsa dalam Curhat Kamtibmas berjalan dengan lancar.


Sambut awal dari ketua RW.023 Kabil, ia menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolsek Nongsa beserta Jajaran.




"Yang saya hormati bapak Kapolsek Nongsa beserta jajaran, serta kepada bapak ibu hadirin yang hadir dalam silaturahmi kegiatan Polsek Nongsa pada hari ini," ucap ketua RW 023.


"Terima kasih kepada bapak ibu semua yang tak dapat saya sebutkan satu persatu, dan terima kasih khususnya kepada bapak Kapolsek Nongsa bapak Kompol Yudi Arvian atas kehadiran bapak beserta jajaran ke tempat kami pada hari ini. Mudah - mudahan permasalahan yang ada di wilayah kami dapat terselesaikan," ujar Ketua RW 023 dalam sambutannya.


Seusai kata sambutan dari ketua RW 023 Kabil, Kapolsek Nongsa juga memberikan kata sambutan kepada semua hadirin yang hadir pada kegiatan Curhat dengar pendapat bersama Kapolsek Nongsa kota Batam.




"Terima kasih pada Pak RW 023 atas sambutannya, juga kepada bapak dan ibu yang hadir hari ini, semoga kegiatan kita hari ini berjalan lancar. Adapun maksud dan tujuan kami hadir di tengah tengah warga saat ini adalah ingin mengetahui yang mungkin ada permasalahan warga disini," ujar Kapolsek Nongsa Yudi Arvian.


Dengan adanya diskusi antar warga kami yang khususnya dari Polsek Nongsa akan selalu ada ditengah - tengah masyarakat yang ada diwilayah hukum kami. Kami selalu siap mendengarkan keluh kesah warga, agar kami tau, kesulitan apa yang bapak ibu atau warga hadapi. Dengan adanya Curhat ini semoga kami dapat memberikan pelayanan yang baik, terutama keamanan bagi masyarakat," ujar Kompol Yudi Arvian.


Selain itu Kapolsek Nongsa Kompol Yudi Arvian juga menyampaikan bahwa, Curhat Kamtibmas adalah merupakan Program Kapolri yang di laksanakan seluruh jajaran Polri, yang bersinergi dengan TNI dan pemerintahan daerah dalam rangka mewujudkan Kamtibmas aman dan kondusif.




"Curhat Kamtibmas ini adalah program bapak Kapolri dalam mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif," ungkapnya.


Seusai memberikan sambutannya Kapolsek Nongsa mempersilahkan warga menyampaikan curhatannya, dan sampaikan permasalahan yang ada kepadanya dan langsung akan di jawab oleh Kapolsek Nongsa Kompol Yudi Arvian.


Selanjutnya Sujoko menyampaikan hal gangguan lingkungan dan ia mengatakan," ijin menyampaikan kepada bapak Kapolsek bahwa kami membutuhkan kenyaman divwilayah kami. Dan kami sangat berharap kepada bapak Kapolsek memberikan tindakan terhadap orang yang mabuk - mabukan di wilayah kami, agar ada tindakan untuk memberikan efek jera.




Penyampaian warga dari ibu Epi juga mengenai kedatangan orang luar dilingkungan dan merasa juga terganggu dengan kegiatan - kegiatan yang menyangkut asusila dan pengguna narkotika.


Mendengar dari harapan warga, yang terkait dengan miras dan sebagainya, Kapolsek Nongsa Kompol Yudi Arvian menyarankan agar ketua RT dan RW bersama dengan Bhabinkamtibmas untuk memberikan teguran.


"bagi yang suka mabuk - mabukan nantinya segera Bhabinkamtibmas bersama dengan perangkat RT - RW memberikan teguran. Untuk pengguna narkoba atau lainnya, jika merasa ada diantara warga yang di curigai segera informasikan kepada kami, dan kami akan menindak lanjuti sesuai hukum," kata Kapolsek Nongsa menanggapi keluhan warga.




Untuk pengurusan SIM, Kanit Intelkam mengatakan," Polsek tidak mengeluarkan SIM, yang mengeluarkan SIM itu Polresta Barelang. Untuk persyaratan dan biaya sudah tercantum lengkap di Polresta Barelang.


Kanit IK menyampaikan bahwa, Polsek melayani pembuatan SKCK melamar pekerja Swasta untuk pembuatan persyaratan ASN dan pelamar keluar Negeri bisa di Polresta ataupun di Polda. Syarat KK, KTP, Pas Foto 4x6 - 4 lebar warna merah dengan pakaian rapi, jika KTP luar Batam minta surat domisili yang dikeluarkan kelurahan hanya dikenakan PNBP sebesar Rp.30.000-," ujar Kanit IK.


Pukul 11.00 wib kegiatan selesai dilaksanakan, disertai dengan penyerahan bingkisan secara simbolis kepada masyarakat, dan mengambil dokumentasi kegiatan dengan foto bersama. Selama kegiatan berlangsung situasi aman dan terkendali. (Ety)



Komentar

Tampilkan