Iklan

Iklan

IKBSS Kota Batam Gelar Bakti Sosial "khitanan Massal Dan Donor Darah" Bersama IKA UNSRI.

24JAMNews
24 Desember 2022, 21:30 WIB Last Updated 2022-12-24T14:30:29Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

24JAMTOP.COM | BATAM - Ikatan Keluarga Besar Sumatera Selatan (IKBSS) Kota batam gelar bhakti sosial berupa Khitanan massal dan donor darah di kota batam. Sebagai organisasi yang peduli masyarakat. 




Kegiatan Bhakti Sosial Khitanan Massal di selenggarakan di Aula sekolah Bina Nusantata ( BINUS ) Plamo Garden, Batam Center, Blok. J2 Plamo Garden, Jl. Ahmad Yani No.3, Baloi Permai, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam pada hari sabtu 24 Desember 2022.


Khitanan Massal dan Donor Darah yang dilaksanakan IKBSS selain dampak dan manfaatnya untuk masyarakat kota Batam, juga dapat bermanfaat bagi anak cucu Sumatera Selatan yang berada di tanah rantau kota batam. 


Bhakti Sosial yang di laksanakan Paguyuban Ikatan Keluarga Besar Sumatera Selatan (IKBSS) di kota Batam, yang didukung oleh Ikatan Alumni Universitas Sriwijaya ( IKA - UNSRI ) Kepri, Singapore dan sekolah Bina Nusantara kota Batam serta salah satu sponsor dari staf ahli kemenhan Ir.M.Andipat Wijaya. 


Kegiatan bhakti sosial Khitanan dan Donor Darah dilaksanakan dalam bentuk kolaborasi dapat membangun komunikasi harmonis serta silaturahmi. Dengan harapan ikut serta dalam pembangunan SDM bagi masyarakat kota Batam, dan masyarakat asal palembang yang berdomisili di kota batam, Provinsi Kepri.


Kegiatan bakti sosial Khitanan Massal ini adalah program yang berkesinambungan, dilaksanakan 6 (enam) bulan sekali oleh IKBSS kota Batam. Hal tersebut adalah program bidang sosial dan Kemanusiaan IKBSS kota Batam, dan untuk Donor Darah Insya' Allah akan di Laksanakan setiap bulan.


Kegiatan sosial Khitanan Massal dan Donor Darah, Bambang Subantorosebagai ketua panitia dan Sekretaris kepanitian Hery Herlangga yang di bantu oleh Tim sosial IKBSS serta jajaran pengurus kecamatan dan kaula muda juga komunitas pemuda yang bernaung di bawah IKBSS kota batam.




Khitan Massal di ikuti oleh 100 (seratus) anak dan 80 pendonor darah. Sasaran dalam kegiatan ini adalah anak cucu asal pelembang dan masyarakat yang kurang mampu dan anak yatim piatu. Adalah hal yang mulia bisa berbagi kepedulian terhadap sesama.


Senada dengan Motto IKBSS Kota Batam "IKBSS Kota Batam Peduli, IKBSS Kota Batam Memberi Manfaat Pada Sesama, Bukan Memanfaatkan Sesama"


Ketua umum Ikatan Keluarga Besar Sumatera Selatan (IKBSS) kota batam Rizan Nika Astaga, SH. MH, saat dikonfirmasi oleh awak media menyampaikan bahwa, dalam kerja nyata dibidang sosial IKBSS kota batam yang Insya' Allah akan tetap selalu melaksanakan program yang berupa kegiatan Khitanan Massal dan Donor Darah," ujar Rizan.


Terlaksananya program bakti sosial Khitanan Massal dan Donor Darah, kata Rizan selaku ketua umum IKBSS," kegiatan kali ini adalah motivasi dari para media - media yang kita lihat selalu saja pihak medis mengatakan kebutuhan darah baik itu rumah sakit maupun PMI selalu kekurangan.


Oleh karena itu, terpanggil IKBSS dan IKA UNSRI untuk mengadakan kegiatan Donor Darah, dan hal itu juga kami lakukan seiring dengan Khitanan masal," ucap Rizan memberikan keterangannya. 


"Lanjutnya, acara bakti sosial ini insyaallah akan rutin kita laksanakan, yang mana dalam setahun itu 2 (dua) kali Kita adakan khitanan massal dan donor darah," tuturnya. 





Hal sisi lain Rizan pada awak media menerangkan," harapan kami kedepannya di tahun 2023 sampai ke 2024 kita yang dari Sumatera Selatan bertekad, kami yang sudah berdomisili di kota batam ini sudah menjadi warga batam.


Kartu Kependudukan kita sudah Batam, kita akan ikut sukseskan program pemerintah kota batam, salah satu wujud sumbangsih kami bisa berikan kepada pemerintah dan masyarakat kota batam," tutur Rizan Nika Astaga.


Sisi lain Wakil ketua umum bidang kesehatan, Dr. Rusdani dalam penyampaiannya beliau mengatakan," Khitan Massal dan Donor Darah ini adalah murni program IKBSS, Program ini juga bersinergi dengan IKA UNSRI, hal ini sebagai wujud pengabdian kami kepada masyarakat, khususnya warga palembang," tutupnya.




(Ety)



Komentar

Tampilkan