Iklan

Iklan

Gelar Milad, Syukuran Pertama Komunitas Jariah Seribu (KJS)

24JAMNews
27 Desember 2022, 21:23 WIB Last Updated 2022-12-27T14:23:35Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

24JAMTOP.COM | BATAM - Kegiatan acara syukuran memperingati jadi Komunitas Jariah Seribu (KJS) di laksanakan di kediaman pendiri (KJS) Sri Ratu Alam di perumahan Claster Hang Kesturi Batam Centre, kelurahan Belian, kecamatan Batam Kota, kota Batam, pada hari minggu 25/12/2022 pukul. 13.00 wib sampai pukul 15.30 wib.




Sambutan pertama dari Sri Ratu Alam yang dimulai dengan ucapan "Bismillahirahmannirahim" dalam acara ia mengatakan," Komunitas Jariah Seribu (KJS) dan seluruh jajaran pengurus (KJS) dibentuk dengan tujuan sosial. Dengan wadah KJS ini kita dapat banyak melakukan hal - hal positif di kalangan masyarakat.


"Terima kasih kepada semua hadirin beserta dengan tamu - tamu undangan yang sudi menyisihkan waktu untuk hadir pada acara Milad KJS hari ini. Acara yang diadakan pada hari ini adalah untuk memperingati sejarah terbentuknya Komunitas Jariah Seribu (KJS).


Selama ini di kalangan publik mengenal dengan sebutan ulang tahun sebuah komunitas, akan tetapi kita disini menyebut dengan kata Milad, kata ini disesuaikan dengan komunitas. Walau begitu, kita disini bersosial tidak pandang layar belakang, suku dan keturunan. Semuanya sama, karna KJS tujuan nya adalah sosial," tutur Sri Ratu Alam di kediamannya.



Sri Ratu Alam menambahkan, bahwa KJS adalah organisasi sosial yang lahir dari orang orang yang memiliki ketulusan serta keikhlasan hati dalam memberikan bantuan atau pekerjaan sosial yang dilakukan untuk orang banyak tanpa pamrih," Ucapnya.


Hadir dalam acara syukuran KJS yang diselenggarakan diantaranya Pendiri KJS Sri Ratu Alam juga selalu tuan rumah, Ketua KJS Ustad Hendra, Sekretaris KJS Imron Munzir, terutamanya salah satu wanita sesepuh dengan panggilan Oma Yuyun selaku panutan para relawan Komunitas KJS, anggota relawan, dan tamu undangan.


Acara syukuran tersebut juga di hadiri oleh Pembina KJS sekaligus anggota Dewan Provinsi Kepri Raden Hari Cahyono yang mana pada kesempatan kali ini Raden Hari Cahyono juga berpesan melalui sambutannya, yang mana untuk berbuat kebaikan tidak harus menunggu mampu dan waktu luang yang banyak.




"Untuk berbuat sesuatu yang baik tidak harus menunggu mampu atau ada waktu luang, namun hal tersebut ada wadah wadah untuk membantu kita semua dalam melaksanakan pekerjaan yang mulia," ujarnya.


Untuk bersedekah buat kebaikan, tidak ada kata terlambat, sedekah itu adalah tabungan kita kelak di akhirat. Teruslah berbuat dan tebar kebaikan, tanpa kita sadari dan ketahui bahwa masih banyak sekali saudara - saudara kita yang masih butuh bantuan," kata Raden.


Di hari jadi atau milad Komunitas Jariah Seribu (KJS) ini yang mana pertama kali dilaksanakan dengan menggelar syukuran do'a bersama, serta penyerahan bantuan beras, sandal di masjid serta musholah yang dari anggota dewan Provinsi Kepri Raden Hari Cahyono kepada perwakilan mushollah juga kaum dhuafa yang diserahkan secara simbolis.




Komunitas Jariah Seribu dengan kurun waktu sudah berusia satu tahun, sejak berdirinya KJS, sudah banyak menyalurkan bantuan kepada yang kurang mampu di berbagai wilayah di kota Batam dan pulau - pulau pada umumnya.


Bantuan yang telah di salurkan antara lain meliputi, penyaluran Alqur'an dan Buku Iqro ke TPA - TPA,  bantuan  sembako, serta  bantuan sandal- sandal ke mushollah serta masjid yang dinilai membutuhkan.


Pendiri Komunitas Jariah Seribu Sri Ratu Alam, berharap akan lebih banyak lagi orang- orang baik yang murah hati mau menyalurkan donasinya untuk membantu mereka yang butuh bantuan. 




"Sebenarnya untuk bersedekah itu mudah, sedekah itu juga tidak memberatkan, dengan seribu sehari saja kita sudah bisa menjadi donatur dan membuat lumbung beras untuk kita salurkan kepada mereka yang berhak menerimanya," ucap Sri Ratu.


Lanjutnya, setiap bantuan yang kami salurkan Insya' Allah amanah, dan akan ada pertanggung jawaban dari KJS berupa dokumentasi atau laporan kegiatan, agar setiap pergerakan yang dilakukan akan lebih tranparant," Sri Ratu Alam menutup penyampaiannya.




(Ety)


Komentar

Tampilkan