Iklan

Iklan

Bella si Robot waiteress Dan Butet si Ecorobot Ikut Meriahkan Bandar Udara Kualanamu menyambut Natal Dan Tahun Baru

24JAMNews
24 Desember 2022, 17:35 WIB Last Updated 2022-12-24T11:19:30Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Deli Serdang | 24jamtop.com : Kondisi Bandar Udara Kualanamu saat ini mulai ramai dengan penumpang yang akan melakukan Perjalanan, baik untuk merayakan Natal maupun Tahun Baru.

Prediksi titik arus mudik puncak jatuh pada hari ini dan untuk puncak arus balik tanggal 02 Januari 2023. Ujar Heriyanto Wibowo Selaku Director of Operation PT Angkasa Pura Aviasi. Kepada Media Online 24jamtop.com . Sabtu (24/12/2022).

Dalam mengantisipasi kenaikan jumlah penumpang, sampai saat ini tercatat beberapa maskapai yang menyiapkan tambahan jumlah penerbangan atau (Ekstra Flight) seperti : 

  • Garuda Indonesia dengan frekuensi 6 kali dalam seminggu, 1 ekstra flight.
  • Lion Air pada tanggal 22 Desember 2022 dan 1 ekstra flight.
  • Batik Air pada tanggal 23 Desember 2022. 

Dengan adanya Ekstra Flight maka di harapkan kuota penumpang yang akan melakukan perjalanan bisa terpenuhi dan imbang.

Dalam rangka _customer engagement_ beberapa kegiatan dilaksanakan untuk menghibur pengguna jasa Bandar Udara seperti, menghadirkan Robot _waitress_ bernama "Bella" yang secara otomatis berjalan mengelilingi kawasan _boarding lounge_ untuk menawarkan cemilan dan minuman gratis kepada para penumpang.

"Bella" si Robot waiteress turut melayani penumpang di ruang tunggu dalam memeriahkan angkutan NATARU dan

Si "Butet" si _ecorobot_ yang selalu bersiap untuk membersihkan karpet di area ruang tunggu ".

Tak hanya itu saja, tersedia juga _Live Music_ untuk menghibur pengguna jasa di atrium kedatangan pada Tanggal 24 Desember dan 31 Desember 2022. Jelas Heriyanto Wibowo.
Lanjut Heriyanto, Pembagian Souvenir kepada penumpang, Kegiatan Flashmob, pawai pakaian daerah oleh petugas Bandar Udara dan hadirnya Santa Claus yang akan menyapa para penumpang anak-anak untuk memberikan hadiah, Pertujukan Tarian Daerah serta seremonial pelepasan penumpang terakhir tahun 2022 dan penyambutan penumpang pertama di tahun 2023.

Diharapkan dengan berlangsungnya  serangkaian _customer engagement _ tersebut dapat memberikan pengalaman tersendiri bagi penumpang di Bandar Udara Kualanamu.

“Sebanyak 123.562 penumpang dan 978 pergerakan pesawat tercatat selama dimulainya periode posko tanggal 19 - 23 Desember 2022.

Tambahan jumlah personel pengamanan baik internal maupun eksternal dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan sebagai dampak dari kenaikan penumpang, Kegiatan patroli mobil dan online report ke posko-posko dilakukan dengan optimal,"  terang Bapak Heriyanto Wibowo.



(Can)
Komentar

Tampilkan