Iklan

Iklan

Polsek Nongsa Polresta Barelang Laksanakan Patroli OPS Yustisi Di Wilkum Polsek Nongsa.

24JAMNews
08 November 2022, 11:49 WIB Last Updated 2022-11-08T04:49:52Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

24JAMTOP.COM | BATAM - Polsek Nongsa yang tergabung didalam kegiatan Patroli OPS Yustisi giat memberikan himbauan kepada warga  untuk selalu mematuhi Prokes di wilkum polsek Nongsa, Perum. Rajawali, Kecamatan Nongsa, kota batam, yang terutama menghimbau penggunaan masker selama masa pendemi covid-19, Senin 07 November 2022, pukul 10.55 wib s/d selesai.



Himbauan yang di sampaikan oleh Polsek Nongsa yakni Penegakan Protokol Kesehatan dan Yustisi, peraturan walikota (Perwako) No 49 terhadap masyarakat di Wilayah Hukum Polsek Nongsa. Peraturan tersebut menerangkan bahwa, "Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan Dan Pengedalian Corona Virus Disease 2019 Di Kota Batam"


Dalam hal tersebut, kegiatan patroli yang dipimpin oleh Kanit Samapta Iptu Harto, beserta jajaran Polsek Nongsa, dengan kepedulian terhadap masyarakat agar terhindar dari terpapar covid-19. Demi kepentingan bersama, Polsek Nongsa dengan giat memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 5M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas.




Kegiatan Patroli OPS Yustisi yang dilaksanakan bertujuan memberi himbauan serta pemantauan situasi dan kondisi masyarakat dalam hal Kamtibmas, terutamanya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah hukum Polsek Nongsa, kota Batam.


Dalam hal itu, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH, melalui Kapolsek Nongsa Kompol Yudi Arvian, SH, SIK, yang diwakili oleh Kasat Samapta Iptu Harto mengatakan," dengan adanya pelaksanaan Operasi Yustisi ini diharapkan dapat menekan angka penyebaran virus covid-19 di kota Batam, dalam upaya meningkatkan kedisiplinan masyarakat, untuk itu mari kita selalu menjaga dan menerapkan Prokes.




"Kami berharap dan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat terutama yang berada di wilayah hukum Polsek Nongsa agar supaya tetap mentaati protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Kesehatan jauh lebih penting dari segalanya. Dan tetaplah selalu menjaga situasi  Kamtibmas dilingkungan masing - masing," himbau Kasat Samapta Iptu Harto.


"Kami petugas dari jajaran Polri tidak henti hentinya untuk berupaya memberikan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat demi untuk mendapatkan pelayanan yang nyaman dari kepolisian. Andaikan ada kami menemukan warga yang  melanggar Protokol Kesehatan tidak memakai masker, tidak pernah lelah bagi kami untuk memberikan sanksi berupa teguran untuk tetap menggunakan masker," ungkap IPTU Harto.




"Itu adalah tanda kepedulian kami dari pihak Polri sebagai pengayom masyarakat, dan kami peduli dengan masyarakat. Untuk itu, kami sangat berharap masyarakat selalu taat dengan Prokes, demi kepentingan kita bersama," tutup Kasat Samapta Iptu Harto.


Selama dalam melaksanakan kegiatan Patroli Ops Penegakan Prokes dan Yustisi, situasi tetap aman dan terkendali. Tidak ada ditemukan gangguan Kamtibmas selama kegiatan berlangsung.




(Ety)


Komentar

Tampilkan