Iklan

Iklan

Polsek Nongsa Polresta Barelang Gelar Kegiatan "Jum'at Curhat Masyarakat Kecamatan Nongsa"

24JAMNews
24 November 2022, 03:15 WIB Last Updated 2022-11-23T20:15:19Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

24JAMTOP.COM | BATAM - Kegiatan Jum'at Curhat antara Masyarakat dengan kepolisian beserta jajaran pemerintahan kota Batam, yang diselenggarakan oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Nongsa kota Batam dalam mendukung program Kapolri sebagaimana yang disampaikan oleh Kapolri yakni mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat.




Kegiatan Polsek Nongsa bersama jajaran pemerintah kota Batam dan masyarakat Nongsa, dengan tema "Jum'at Curhat Masyarakat Kecamatan Nongsa Oleh Polsek Nongsa Polresta Barelang" yang diselenggarakan diaula Kantor Camat Nongsa, Rabu 23 November 2022 sekitar pukul. 09.00 wib.


Hadir dalam kegiatan, Kapolresta Barelang yang diwakili oleh Kasat Binmas Polresta Barelang AKP Mangiring Hutagaol, Camat Nongsa Arfandi, S.STP., M.H, Kapolsek Nongsa Kompol Yudi Arvian, S.H., S.I.K., Danramil 03/ Nongsa Kapt. Inf. H.P. Siregar, PJU Polsek Nongsa, Lurah Se-Kecamatan Nongsa.


Turut hadir juga dalam kegiatan, Bhabinkamtibmas Polsek Nongsa, Babinsa TNI AD Kecamatan Nongsa, Babinpotdirga TNI AU Kecamatan Nongsa, Babinpotmar TNI AL Kecamatan Nongsa, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat beserta Tokoh Pemuda Kecamatan Nongsa.




Pelaksanaan kegiatan Jum'at Curhat pembukaan diawali dengan pembacaan do'a yang dibacakan oleh tokoh agama. Selesai sesi pembacaan do'a dilanjutkan dengan kata kata sambutan tanda dimulai curhat dengar pendapat antara aparatur negara dan masyarakat.


Kata sambutan di mulai oleh Kapolsek Nongsa Kompol Yudi Arvian, S.H., S.I.K., yang dalam sambutanya ia mengucapkan,"
yang saya hormati Camat Nongsa, Danramil 03/ Nongsa serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Se-Kecamatan Nongsa yang telah berkenan hadir dalam kegiatan Jum'at Curhat Masyarakat Kecamatan Nongsa oleh Polsek Nongsa Polresta Barelang ini.


"Lanjutnya, ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada hadirin yang hadir disini, semoga apa yang kita laksanakan ini berjalan dengan baik dan lancar," ucap Kapolsek Nongsa Kompol Yudi Arvian, S.H., S.I.K.




"Kegiatan ini merupakan program Kapolresta Barelang dan juga merupakan Program Kapolri guna mempererat jalinan silaturahmi dengan Masyarakat, untuk membangun kerjasama yang baik, terwujud segala program Kapolri terutama di bidang Kamtibmas. Dengan kerjasama yang baik, antara masyarakat dengan TNI - Polri, beserta pemerintah, dapat kita bangun kehidupan masyarakat yang lebih baik lagi kedepan," ujarnya.


Lebih lanjut lagi disampaikan, oleh Kapolsek Nongsa, dengan kegiatan ini kami tentu membutuhkan saran atau pendapat dari Bapak - ibu sekalian, guna untuk meningkatkan keberhasilan kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat Kecamatan Nongsa," tuturnya.


Pada kesempatan itu, sambutan dari Camat Nongsa Arfandi, S.STP., M.H, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepolisian Sektor Nongsa dan Polresta Barelang yang berkenan melakukan kegiatan Jumat Curhat di Kecamatan Nongsa.




"Saya selaku Camat Nongsa mengucapkan terima kasih kepada Polsek Nongsa yang selalu berdampingan, dan melaksanakan kegiatan juga mendukung program pemerintah yang Camat Nongsa laksanakan. Kepada bapak - ibu yang hadir disini, serta tokoh tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda se-kecamatan Nongsa, tentu kami membutuhkan betul informasi maupun saran dari Bapak-Ibu sekalian dan dalam hal ini dapat langsung didengar oleh Polsek Nongsa serta bisa langsung ditanggapi," ucap Camat Nongsa Arfandi, S. STP. M.H.


Tidak terlewatkan, kata sambutan juga dibuka oleh Kasat Binmas Polresta Barelang, dalam hal itu ia mengatakan," saya menyampaikan permohonan maaf dari Kapolresta Barelang yang seyogyanya beliau hadir, namun di karenakan ada kegiatan lain tidak dapat hadir pada kegiatan ini. Yang pastinya bapak Kapolresta Barelang akan selalu mendukung program baik ini," ungkap Kasat Binmas Polresta Barelang.




Kegiatan ini selain mempererat silaturahmi dengan Masyarakat Kecamatan Nongsa, diharapkan kepada Bapak-Ibu juga memberikan informasi maupun pertanyaan kepada Kepolisian, guna kami tanggapi, dan saya yakin bahwa Bhabinkamtibmas kami yang bertugas sudah bekerja maksimal, tapi kita pun tidak tahu, mana tahu ada permasalahan yang belum di selesaikan, jadi kami persilahkan untuk di sampaikan," harap Kasat Binmas Polresta Barelang.


Selanjutnya sesi curhat dan tanya jawab dari masyarakat Nongsa yang disampaikan langsung di hadapan semua Aparat Sipil Negara yakni Permasalahan Lahan terkait Kampung Tua dan PL Perusahaan. Disisi lain juga tentang permasalahan angkutan atau mobil berat yang melintas dan tidak memperhatikan keselamatan pengendara lain nya. Selain itu juga di sampaikan juga permasalahan Lowongan Kerja untuk Pemuda dan pemuda di Kecamatan Nongsa.


Sekitar pukul 11.00 wib, kegiatan selesai dilaksanakan, dilanjutkan dengan foto bersama guna dokumentasi kegiatan. Dan selama kegiatan berlangsung situasi aman dan terkendali.




(Ety)


Komentar

Tampilkan