Iklan

Iklan

Polsek Nongsa Hadir pada Rapat Konsultasi Pembangunan Jembatan Batam Bintan.

24JAMNews
20 November 2022, 21:34 WIB Last Updated 2022-11-20T14:34:35Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

24JAMTOP.COM | BATAM - Rapat Konsultasi pemangku kepentingan Stakeholder Consultation dalam rangka pembangunan jembatan Batam - Bintan yang didampingi oleh jajaran Polsek Nongsa yang bertempat di aula Kelurahan Ngenang, Kecamatan Nongsa, Kota Batam. Minggu 20/11/2022.




Kegiatan rapat konsultasi tersebut dihadiri oleh Sekretaris Dinas PUPR dan Pertanahan Prov. Kepri Rudi, Dinas PKP Prov. Kepri, Dinas Perhubungan Prov. Kepri, Dinas Lingkungan Hidup Prov. Kepri, Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Kepri, Kapolsek Nongsa yang di wakili oleh Kanit Reskrim Polsek Nongsa Iptu M. Rizqy Saputra, S.T.K., S.I.K., M.Si., Kanit Intelkam Polsek Nongsa Iptu Supardi, SE.


Selain itu juga hadir Lurah Ngenang Hendri, SH., PT. Arup Indonesia Yesi dan Simon, Danpos AL Ngenang Peltu Ridwan, Bhabinkamtibmas Ngenang Brigadir Erwin Malindo, Bhabinpotmar Ngenang KLK Jack, Warga yang terdampak pada alur pembangunan Jembatan Batam - Bintan kurang lebih 30 orang, dan Anggota Intelkam Polsek Nongsa kota Batam.


Pembukaan acara kegiatan rapat konsultasi dibuka dengan pembacaan do'a oleh H, Abdullah, usai pembacaan do'a yang dipimpin oleh H. Abdullah, segera disambut dengan kata kata sambutan dari instansi instansi terkait dalam rapat koordinasi pada hari Jum'at 18 November 2022 pukul 09.30 wib s/d selesai.


Sambutan Lurah Ngenang Hendri dalam rapat koordinasi mengatakan,"  terimakasih atas kehadiran bapak / ibu yang telah menyempatkan waktu pada hari ini, terkait dengan program pembangunan jembatan Batam - Bintan. Maksud dan tujuan kita saat ini berkumpul mungkin kita bisa menyampaikan langsung kepada warga. Banyak yang bertanya kapan jembatan akan dibangun dan bertanya-tanya kepada kami bagai mana nasib mereka yang nantinya terdampak langsung maupun tidak langsung akibat dari pembangunan Jembatan Batam Bintan.


Kesempatan tersebut Dinas PUPR Rudi juga menyampaikan bahwa, Kami sudah menyusun dokumen lingkungan tahun 2021, untuk mengetahui dampak akibat dari pembangunan jembatan Batam - Bintan kedepannya. Kami juga berharap dukungan dari semua masyarakat Ngenang, untuk pembangunan jembatan Batam - Bintan. Untuk Tanjung Sauh sudah 100% kita selesaikan, yang artinya sudah Clear and clean," ujar Rudi.


Seusai penyampaian dari beberapa pihak dalam koordinasi rapat program pembangunan jembatan Batam - Bintan, pihak perusahaan PT. Arup Indonesia ibu Yesi menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dari bapak - bapak atas terselenggaranya kegiatan pada hari ini. Kami selaku PT. Arup Indonesia adalah salah satu yang menjadi peminjam modal dalam pembangunan Jembatan Batam - Bintan," ujar Yesi.




"Dan kami juga harus selesaikan studi ini, dampak sosial yang menjadi harapan masyarakat yang terdampak pembangunan jembatan sepanjang 13 km akan meningkatkan konektifitas serta penghubung wilayah yang menjadi Kompenennya," ucapnya.


"Kemudian terdiri dari 50% Jalan dan 50 % jembatan dampak lingkungan dan ekonomi dengan pembangunan jembatan Batam - Bintan, studi ini harus segera kami selesaikan. Hari ini kami akan membagi menjadi 2 kelompok diskusi terdiri dari Kelompok umum dan Kelompok perempuan, manula, Disabilitas, nelayan dan kelompok Marginal lainnya, dan kami akan dengarkan usulan dan harapan dari masing - masing kelompok,


Kegiatan acara rapat program kerja pembangunan jembatan Batam - Bintan selesai sekitar pukul. 11.00 wib, dan dilanjut dengan diskusi pihak PT. Arup Indonesia dengan warga yang terdampak dengan pembangunan jembatan Batam -  Bintan.


Kapolsek Nongsa Kompol Yudi Arvian, S.H, S.I.K., yang diwakili oleh Kanit Reskrim Polsek Nongsa Iptu M. Rizqy Saputra, S.T.K., S.I.K., M.Si., dan Kanit Intelkam Polsek Nongsa Iptu Supardi, SE., serta Bhabinkamtibmas kelurahan Ngenang mengikuti rapat program pembangunan tersebut hingga selesai, dan peran pihak kepolisian pada sebuah pertemuan sangat penting dan perihal keamanan dan ketertiban.


Selama proses rapat koordinasi program kerja berjalan dengan tertib, aman dan situasi tetap dalam keadaan kondusif, tidak ada kejadian Kamtibmas yang menonjol saat acara berjalan hingga selesai.


Akhir pertemuan dengan mewakili pihak kepolisian Bhabinkamtibmas kelurahan Ngenang Brigadir Erwin Malindo mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang telah melakukan acara koordinasi ini dengan tertib aman dan damai. Ini menjadi contoh yang baik kedepannya bagi semua warga negara yang baik adalah mencari jalan solusi dan musyawarah dalam memecahkan sebuah persoalan yang ada, saya mewakili kepolisian terutama Polsek Nongsa sekali lagi mengucapkan terimakasih yang mana pertemuan ini dapat menjaga situasi yang kondusif," tutup Bhabinkamtibmas kelurahan Ngenang Brigadir Erwin Malindo.



(Ety)



Komentar

Tampilkan