Iklan

Iklan

Police Go To School, Polsek Beringin Berikan Penyuluhan Kenakalan Remaja Ke Sekolah

24JAMNews
18 November 2022, 20:15 WIB Last Updated 2022-11-18T13:43:46Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Deli Serdang | 24jamtop.com : Antisipasi Kenakalan Remaja, Polsek Beringin Polresta Deli Serdang melaksanakan Giat koordinasi dengan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Lubuk Pakam dan Giat Police Go To School dalam Pengarahan serta Pembinaan di SMK Negeri 1 Beringin Kabupaten Deli Serdang. Jumat (18/11/2022).


Dalam kunjungan nya ke SMK Negeri 1 Lubuk Pakam Kapolsek Beringin AKP Doni Simanjuntak SH didampingi Wakapolsek Iptu Sulino, dan Kanit Binmas Iptu Sulthony Saragih, berkoordinasi dengan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Misrayani S.Pd,M.Si. Terkait penyerangan Siswa nya ke SMK Negeri 1 Beringin (Tawuran antar pelajar) yang terjadi pada Rabu 16 November 2022 lalu.


Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Beringin meminta kepada bapak /ibu guru untuk memproses dan memberikan sanksi terhadap siswa yang terlibat dalam tawuran antar pelajar yang telah terdata di Polsek Beringin.


Kapolsek juga berharap, kepada Kepala Sekolah agar lebih memperhatikan perilaku anak didiknya dari perilaku-perilaku menyimpang ataupun kenakalan remaja, antara lain tawuran pelajar, pergaulan bebas, narkoba dan pornografi serta aksi genk motor yang akhir-akhir ini sangat meresahkan masyarakat.


Serta meminta kepada pihak sekolah turut berperan aktif menjaga kamtibmas di lingkungan sekolah serta mengajak pihak orang tua juga untuk berperan aktif di dalam mengawasi anak-anak nya. Terang Kapolsek.


Ditempat yang sama Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Lubuk Pakam Misrayani S.Pd,M.Si menyampaikan Kami dari pihak sekolah sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kunjungan dan kinerja Polsek Beringin Polresta Deli Serdang.

Kami pasti akan memproses Siswa kami yang terlibat membuat keributan di SMK N 1 Beringin akan membuatkan surat pernyataan dan segera memanggil para orang tuanya dan jika hal itu terulang maka kami akan keluarkan siswa tersebut. Tutur Kepala Sekolah.


Setelah berkoordinasi di SMK Negeri 1 Lubuk Pakam, Kapolsek Beringin Polresta Deli Serdang AKP Doni Simanjuntak SH kemudian melanjutkan kegiatan untuk memberikan penyuluhan di SMK Negeri 1 Beringin.


"Kegiatan Police Go To School yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Beringin dalam rangka untuk Penyuluhan tentang kenakalan remaja.


Kapolsek mengingatkan kepada seluruh Pelajar yang masih duduk di bangku Sekolah, agar menjauhi Narkoba dan Para Siswa untuk tidak terlibat kegiatan Geng Motor ( hanya satu organisasi di sekolah. Yaitu OSIS) dan tidak terlibat terhadap Kenakalan Remaja, atau Tawuran, yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain.


Saat memberikan arahan kepada Ratusan Siswa di SMK Negeri 1 Beringin, Kapolsek berharap Siswa lebih aktif dalam mecapai suatu cita-cita, dan kesuksesan untuk meraih masa depan yang cemerlang.

“Jadi Siswa harus lebih aktif untuk meraih masa depannya yang lebih baik, dan cemerlang. Kuncinya jauhi Narkoba, serta hindari Kenakalan Remaja, karena semua itu yang dirugikan adalah diri kita sendiri"jelasnya


Lanjut Kapolsek, selain permasalahan Tawuran Pelajar, di himbau agar para Siswa di SMK Negeri 1 Beringin, tetap mentaati peraturan peraturan Sekolah, ataupun norma-norma sebagai seorang Pelajar.


"Tetap semangat dan Fokus dalam menuntut Ilmu, jadikan diri kita kebanggaan sekolah dan orang Tua".tutup Kapolsek.


Antusias para Guru pengajar yang terlihat sangat senang dengan kehadiran personil polri dan siap untuk bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk membantu menjaga keamanan dan ketertiban terkhususnya di Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang.



(Can)

Komentar

Tampilkan