Iklan

Iklan

Personel Polsek Batu Ampar Lakukan Pengamanan Berjalannya (MUSRA-V) INDONESIA Prov. Kepri.

24JAMNews
06 November 2022, 11:34 WIB Last Updated 2022-11-06T04:45:07Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

24JAMTOP.COM | BATAM - Berlangsung kegiatan musyawarah rakyat (Musra V) Indonesia Prov. Kepri dengan tema “Mencari Pemimpin Rakyat, Melanjutkan agenda kerakyatan pilihan rakyat di masa depan”. Jumlah peserta -/+ 700 orang, Sabtu 05 November 2022 sekitar pukul 13.30 Wib, bertempat di Lantai IV Pacifik Palace Hotel, Kecamatan Batu Ampar - Kota Batam.




Kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, S.E., M.M, Sekretaris Musra Nasional Taki Reinhard Parapat, Wakil ketua I DPRD Prov. Kepri Rizki Faizal, Ketua Musrah Provinsi Kepri Dodi Sitorus, Anggota DPD Dapil Kepri Haripinto Tanuwidjaja, Kepala Dinas Kominfo Prov. Kepri Hasan, Ketua DPD Projo Kepri Kartono.


Dan juga hadir Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto. SH, mewakili kapolresta Barelang Kapolsek Batu Ampar Kompol Salahudin, SIK, MH, mewakili Dandim 0316 Batam Kapten sirait Danramil Batam Timur, Relawan Jokowi yang tergabung dalam Duta Jokowi, Prijo, Seknas, Indeks dan Gapura. 


Awal kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, disusul pembukaanacara dengan membaca do'a. Kata sambutan oleh Dodi Sitorus selaku Ketua Panitia Musra V Prov. Kepri.


"Terima kasih kepada Gubernur Provinsi Kepulauan riau yang telah memberikan waktu kesempatan untuk menghadiri acara ini, dan juga arahannya kepada kami, sehingga terlaksana kegiatan Musra V ini tanpa adanya kendala," ucap Dodi Sitorus.




Kegiatan Musra tersebut juga diisi dengan kegiatan diskusi yang memberikan kesempatan dan ruang kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya.


"Dodi Sitorus kembali mengatakan," hanya dalam waktu 10 hari saja kami bersama teman teman, untuk mempersiapkan segala Kegiatan Musra V di Prov Kepri ini, Dan kami dari panitia memohon maaf apabila dalam pelaksanaan kegiatan ini terdapat kekurangan," ujar Dodi.


Selanjutnya Taki Reinhard Parapat selaku Sekretaris Musra Nasional juga mengatakan," Saya berterima kasih kepada panitia daerah yang telah menyelenggarakan acara ini dengan luar biasa.saya juga tidak lupa mengucapkan selamat datang kepada bapak Gubernur Kepri bapak H. Ansar Ahmad yang telah hadir disini beserta pengarahannya.


"Musra adalah pilihan yang akan dengungkan di setiap daerah dan dengan melibatkan berbagai komponen komponen masyarakat. Maka dari itu yang kita cari adalah pemimpin yang memiliki visi dan misi untuk menyongsong Indonesia memasuki Tahun emas 2045 kedepan, dengan Visi pemimpin yang mau bekerja adalah visi yang kita cari," ujar Taki Reinhard.




"Tujuan dari kegiatan Musra yang di Laksanakan tersebut, adalah cara memberikan alternatif pilihan dalam musyawarah rakyat, supaya ada yang lahir dari tokoh tokoh daerah dan nasional yang bisa memberikan warna dikancah nasional," ungkap Taki Reinhard Parapat.


Dengan di gelar Musra ke-V di Prov. Kepri sebagai harapan adanya tokoh tokoh muda dan harapan bangsa yang terampil membenahi hal perekonomian.


Sambutan dari Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad, SE, MM, dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa Provinsi Kepri merupakan Provinsi terkecil akan tetapi dalam hal jumlah penduduk yang berkisar 2 jutaan jiwa, Kepulauan riau adalah Provinsi kelautan dan kepulauan terluas yang terdiri dari 2.408 pulau," ujarnya.


"Provinsi Kepri juga merupakan gambaran serta performa dari negara Indonesia di wilayah Utara yang berbatasan langsung dengan negara negara tetangga, seperti Singapura, Malaysia, Vietnam dan Kamboja," kata Ansar.


Kembali ia menyampaikan," tahun 2024 yang akan datang, adalah pemilihan Presiden secara langsung, yang di mana masyarakat juga sudah berpengalaman dalam menilai karakter karakter dari setiap calon pimpinan yang akan maju," ucapnya.




"masyarakat dapat menentukan, dan memilih pemimpin yang lahir dari pilihan rakyat. Yang dekat Rakyat, serta peduli terhadap rakyat dalam hal pembangunan, sosial, ekonomi rakyat, dan kesejahteraan bagi rakyat," tuturnya.


Dalam musra tersebut, saling memberikan pengarahan, maksud dari tujuan tersebut adalah, tidak saatnya menjadi pemimpin feodal yang menunjukkan kemewahan serta kekuasaan, saling mengajak untuk menjalankan amanat yang telah diberikan rakyat kepada pemimpinnya.


Dan fokus dalam bekerja demi pembangunan serta kesejahteraan rakyat, dan mengajak kepada semua pihak yang hadir untuk menjadi pemilih yang cerdas. Juga mengajak untuk bersama mendorong kemaritiman agar bisa mensejahterakan masyarakat, terutamanya di Provinsi Kepri.


Sesi akhir dari acara Musra ke-V dalam menjalin keharmonisan dan kebersamaan, serta persatuan dan kesatuan menuju Indonesia 2024 yang lebih baik, sesuai dengan program prioritas harapan rakyat kedepan, dalam memilih pemimpin, dan di akhiri dengan foto bersama.




(Ety)



Komentar

Tampilkan