Iklan

Iklan

Kodim 0317 TBK Berikan Bansos Kepada Warga Kurang Mampu Dan Sakit

24JAMNews
23 November 2022, 02:09 WIB Last Updated 2022-11-22T19:12:26Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Karimun Kepri | 24jamtop.com -- Dandim 0317/TBK Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik diwakili Pasiter Kodim 0317/TBK Kapten Inf Parianto, Pasiintel Kodim 0317/TBK Lettu Inf L Sihaloho, Babinsa 01 Balai Serma F Simanjuntak, 3 Personel Unit Intel Kodim 0317/TBK berkunjung ke rumah Atan (50) warga kurang mampu dan sakit bertempat di alamat RT / RW 002/ 02 Jalan Telaga Timah, Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri. Selasa (22/11/2022) Sore.


Kepada awak media ini, Pasiter Kodim 0317/TBK Kapten Inf Parianto mengatakan kedatangannya ini merupakan kepedulian TNI terhadap warga kurang mampu serta mengalami Sakit di kedua matanya. 


"Adapun Informasi yang didapat, bapak Atan ini tidak bisa melihat selama satu tahun dan ia merupakan golongan warga kurang mampu dan selama ini pak Atan dirawat sama kakak iparnya ibu Sarniti (41). Ucapnya.


Masih kata Kapten Inf Parianto, menurut keluarganya bapak Atan ini tidak bisa berobat karena tidak memiliki KTP, Kartu Keluarga maupun BPJS, intinya Dokumen tidak ada sama sekali. 


Untuk masalah tersebut, lanjut Kapten Inf Parianto Tindakan yang dilakukan kita lapor kepada pemerintah daerah agar dibantu tentang kendala-kendala dokumennya juga masalah pengobatan.


"Dengan adanya kejadian seperti ini diharapkan pemerintah daerah serta instansi terkait agar lebih peduli dan lebih peka terhadap lingkungan sekitarnya dan sesamanya sehingga masyarakat yang kurang mampu terbantu dalam bidang Kesehatan maupun Ekonomi," pintanya.


Untuk saat ini, kita hadirkan Personel Kes Kodim 0317/TBK Sertu Rudi Irwanto agar melakukan pemeriksaan kesehatan awal kepada bapak Atan yang tidak bisa melihat kedua bola matanya.


"Dari Hasil Pemeriksaan sementara Tensi tinggi, untuk mata ada selaput putih, itu yang membuat kebutaan tapi belum dipastikan apakah itu Katarak dan tentunya harus berobat ke Spesialis Dokter Mata." Terang Kapten Inf Parianto.  


Personil Kodim 0317 TBK, keluarga dan bapak Atan terlihat sangat terharu dan mengucapkan banyak terimakasih.


"Terimakasih kami ucapkan atas kepedulian dan bantuannya yang bapak-bapak Kodim 0317 TBK berikan, semoga menjadi Amal ibadah dan bapak bapak Kodim sehat selalu amiin," ucap Sartini setelah menerima Bansos dari Kapten Inf Parianto.


(Taufik)

Komentar

Tampilkan