Iklan

Iklan

Diduga Korban Laka Laut Kapal Pengangkut PMI Ilegal Di Perairan Kabil Kecamatan Nongsa.

24JAMNews
18 November 2022, 19:21 WIB Last Updated 2022-11-18T12:21:54Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

24JAMTOP.COM | BATAM - Ditemukan 2 Mayat di Perairan Pulau Ngenang dan Tanjung Piayu oleh Patroli Ditpolair Polda Kepri dan Tim Sar Gabungan
Pada hari Kamis tanggal 17 November 2022 sekitar pukul 07.00 wib. Informasi yang didapat oleh Polsek Nongsa sekitar pukul 7.30 wib, terkait penemuan 2 (Dua) Mayat yang diduga Korban Laka Laut Kapal Pembawa PMI Ilegal pada Hari Selasa tanggal 15 November 2022 sekitar pukul 01.00 wib di Perairan Kabil Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa.




Turut hadir dilokasi Evakuasi korban yang ditemukan adalah,

- Kapolsek Nongsa Kompol Yudi
  Arvian, S.H., S.I.K,
- Kanit IK Polsek Nongsa Iptu
  Supardi, S.E.
- Kanit Reskrim Polsek Nongsa Iptu
  M. Rizki Saputra, S.TK, S.I.K., M.Si.
- Pers Reskirm Polsek Nongsa
- Pers IK Polsek Nongsa

Dalam hal itu Kapolsek Nongsa Kompol Yudi Arvian, S.H., S.I.K, mengatakan," informasi yang di dapatkan oleh Pers Polsek Nongsa, bahwa telah ditemukan 2 (Dua) Mayat di Perairan Pulau Ngenang dan Tanjung Piayu oleh Patroli Ditpolair Polda Kepri dan Tim Sar Gabungan, sekitar pukul 07.30 wib. Kedua mayat tersebut di bawa ke pelabuhan punggur Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa.

"Kami mendapat laporan tentang adanya peristiwa tersebut, segera kami turun ke lokasi evakuasi korban laka laut untuk memastikan informasi yang kami dapat. Ternyata benar ada kejadian hal tersebut," ungkap Kapolsek Nongsa Kompol Yudi Arvian, S.H., S.I.K,




"Dalam laka laut kapal tersebut  mengangkut 8 penumpang, 7 penumpang diduga PMI ilegal, dan 1 tekong kapal. Sampai saat ini 4 orang korban yang sudah di temukan. 1 orang selamat bernama Zuraidah, usia 45 Tahun, jenis kelamin Perempuan, kota asal Samalanga, Provinsi Aceh. 3 orang korban diantaranya ditemukan dalam keadaan telah meninggal dunia," jelas Kapolsek Nongsa.

Ketiga (3) korban yang meninggal dunia jenasahnya dibawa ke rumah sakit (RS) Bhayangkara Polda Kepri dengan menggunakan Ambulan rumah sakit Bhayangkara Polda Kepri. Adapun 3 korban yang ditemukan meninggal dunia berjenis kelamin 1 orang laki laki, dan 2 orang perempuan," jelasnya.

Sekitar pukul 08.00 wib 3 jenasah tersebut tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri dan selanjutnya dimasukkan ke Ruang Instalasi Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri untuk dilakukan tindakan pemeriksaan Tim Forensik Inafis Polda Kepri dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri.




Korban yang ditemukan Meninggal Dunia, pertama Mrs. X, Jenis kelamin Perempuan, ditemukan pada hari Selasa, 15 November 2022 Pukul, 12.30 wib. Lokasi penemuannya di laut Tanjung Sauh, Kelurahan Ngenang, Kecamatan Nongsa.

Korban MD-2 yang kedua bernama Mr.X, jenis kelamin Laki-laki, waktu penemuan pada hari Kamis tanggal 17 November 2022, pukul. 06.00 wib, lokasi penemuan laut Ngenang Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa.

Korban MD ke-3, sebut saja Mrs.X, jenis kelamin perempuan
Waktu Penemuan : Kamis/ 17-11-2022/ 06.00 WIB
Lokasi Penemuan laut tanjung Piayu Kecamatan Sei. Beduk.

Sampai berita ini diterbitkan masih menunggu dari hasil informasi Ditpolairud dan Tim SAR gabungan lebih lanjut.

(Ety)


Komentar

Tampilkan