Iklan

Iklan

Cara TNI Dan Polri Amankan Delegasi Serta Tamu KTT G/20 Saat Beribadah

24JAMNews
12 November 2022, 23:31 WIB Last Updated 2022-11-12T16:31:45Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

24JAMTOP.COM | BALI - TNI dan Polri melaksanakan shalat jumat bersama dengan masyarakat di Masjid Agung Ibnu Batutah Bali. Dalam pelaksanaan shalat jumat, TNI dan Polri mengajak masyarakat untuk ikut serta mensukseskan penyelenggaraan puncak forum Konferensi Tingkat Tinggi (KTT)   G/20 pada 15 hingga 16 November 2022.




Kabid Humas Polda Bali Kombes Stefanus Satake Bayu Setiono mengatakan," pemusatan pelaksanaan shalat jumat di Masjid Agung Ibnu Batutah lantaran Masjid ini dekat dengan lokasi dimana petugas keamanan melaksanakan pengamanan.


"Masjid Agung ini nantinya akan digunakan untuk para delegasi yang beragama muslim dalam melaksanakan ibadah atau pun shalat," kata Bayu Setiono, Jumat 11 November 2022.




Selain Masjid, di dekat lingkungan tersebut ada juga tempat ibadah lainnya seperti Gereja, Pura dan tempat ibadah lainnya untuk para delegasi melaksanakan ibadah.


Untuk itu, kata Bayu, pihak TNI-Polri juga menempatkan personelnya agar para delegasi dan tamu yang akan beribadah dapat kenyamanan dan keamanan.


"Ini ada petugas-petugas khusus yang sudah ditunjuk untuk melakukan pengamanan terutama di tempat-tempat ibadah dan juga sebelum ibadah dilakukan sterilisasi," katanya.




Dalam kesempatan, perwira menengah dengan pangkat melati tiga ini pun mengajak masyarakat sekitar agar ikut mensukseskan penyelenggaraan KTT G/20 untuk nama baik wajah Indonesia di mata dunia.


"Kami mengajak para masyarakat sekitar untuk dapat terlibat dalam keamanan penyelenggaraan KTT G/20. Tunjukan bahwa Bali, umumnya Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik, ramah dan nyaman, bagi semua" ucapnya.



(Ety)


Komentar

Tampilkan