Iklan

Iklan

Rapat Koordinasi Serta Kopdar Asosiasi Scaffolding Batam (ASB) Bersama PWK - Nongsa.

24JAMNews
10 Oktober 2022, 12:38 WIB Last Updated 2022-10-10T05:38:10Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

24JAMTOP.COM | BATAM - Rapat sekaligus Kopi darat Asosiasi Scaffolding Batam (ASB) di pimpin langsung oleh ketua ASB Muhammad Arfah. Rapat kali ini di adakan di DD caffe Botania pukul 15.00 wib yang berlangsung selama 1 jam. Dan rapat tersebut yang dihadiri oleh seluruh jajaran anggota dan pengurus ASB PWK Nongsa, pada Minggu sore 09/10/2022.




Ketua ASB Muhammad Arfah menyampaikan bahwa, perlunya memiiki Kartu Tanda Anggota (KTA) sebagai tanda keanggotaan ASB, Ketika Perusahaan meminta beberapa anggota untuk di pekerjakan di perusahaan yang bersangkutan.


"Untuk keanggotaan saya rasa perlu memiliki KTA sebagai tanda bahwa telah bergabung di ASB, dan sudah terdaftar sebagai anggota ASB secara administrasi. Hal ini saya rasa perlu, contohnya, kalau ada yang diterima bekerja di salah satu perusahaan, kita dapat mengetahui dari KTA tersebut," ucap Muhammad Arfah.




Selanjutnya Muhammad Arfah juga kembali mengatakan," dengan ada KTA, maka jika terjadi sesuatau yang tidak di inginkan ASB ini adalah wadah untuk pengaduan atau gerak cepat untuk membantu anggota tersebut. Assosiasi Scaffolding Batam ini juga sama seperti Asosiasi lainnya yang tetap ada uang kasnya. Uang kas di ASB  hanya Rp. 10.000,- ,yang mana uang kas diperuntukan kegunaanya ke internal ASB itu sendiri untuk saat ini.


Ketua ASB, Muhammad Arfah pun menyampaikan bahwa .
Anggota Asosiasi Scaffolding Batam (ASB) ini layak untuk kita banggakan, karena anggota anggota kita telah tersebar dan bekerja hampir di seluruh perusahaan ternama baik di Batam  maupun luar negeri. Bahkan baru baru ini ada beberapa anggota ASB akan terbang guna bekerja di turki dan papua.

"Asosiasi ini bukan wadah untuk mencari pekerjaan, hanya assosiasi ajang silaturahmi, namun tidak menutup kemungkinan jika memang ada perusahaan yang meminta tenaga skill di bidang Scaffolding ASB tetap memberikan  informasi sekaligus menyalurkan anggota ASB untuk di pekerjakan di perusahaan yang meminta. Karena  ASB bukan penyalur atau subcont," ujarnya.


Angin segar sudah di dapat oleh Asosiasi Scaffolding Batam (ASB),  dengan adanya pertemuan kemaren dengan Kadisnaker Rudi Sakyakirti, SH, MH, bagaimana cara ASB agar dapat mengadakan pelatihan Scaffolding, yang mana selama ini direkrut dalam pelatihan bukan orang yang di bidangnya.




Pada kesempatan itu, Korlap 1 ASB  Nongsa - Batam Kota - Sei Beduk berkeinginan untuk mengajak anggota ASB mengikuti home traning structur secara gratis dengan syarat mempunyai sertifikat scaffolding dan KTA ASB.


"Saya ingin mengajak kawan kawan untuk kedepannya untuk ikut Home Training Struktur yang diadakan secara gratis," tutur Korlap ASB (Asosiasi Scaffolding Batam) Muhammad Ahlisin dalam Kopdar Minggu sore 09/10/2022.




"Namun ketika KTA belum selesai jika ada anggota ASB ingin ikuti traning struktur secara gratis, ketua ASB bisa memberikan  surat rekomendasinya," ucapnya.


Korlap 1 ASB juga menambahkan, tidak bisa di pungkiri bahwa KTA adalah suatu hal yang sangat penting sebagai tanda keanggotaan seseorang di dalam organisasi atau asosiasi," tambahnya.




Salah satu dari anggota ASB juga memberikan pendapatnya, bahwasanya ketika ada tawaran pekerjaan dari perusahaan maka alangkah baiknya di dahulukan anggota yang benar benar kondisi urgent (prioritas), misal di lihat dari anggota keluarga yang masuk dalam tanggungan," ungkap salah satu anggota ASB dalam rapat tersebut.


Diakhir rapat dan Kopdar, ketua Asosiasi Scaffolding Batam (ASB) mengatakan," semoga Asosiasi ini mendapatkan tempat di kalangan swasta, pemerintah juga di publik," tutup Muhammad Arfah.



(Ety)


Komentar

Tampilkan