Iklan

Iklan

Mencerdaskan Anak Pesisir, Satpolairud Polres Karimun Dapat Penghargaan Dari Bupati Karimun

24JAMNews
12 Oktober 2022, 17:05 WIB Last Updated 2022-10-12T10:06:00Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Karimun Kepri | 24jamtop.com – Dalam rangka HUT Kabupaten Karimun yang Ke - 23 tahun 2022, Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si., berikan piagam penghargaan kepada personel Sat Polairud Polres Karimun yang telah berhasil membuat program Podasilau ( Polairud Cerdaskan Anak Pesisir dan Pulau ) di halaman Kantor Bupati. Rabu (12/10/2022). 


Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si., di halaman kantor Bupati Karimun kepada 3 orang personel Satpolairud Polres Karimun yaitu Aiptu Rasyidi, Bripka Om Kennedi, S.E, dan Bripka Ulfah, S.H., yang telah berhasil membuat program Podasilau (Polairud Cerdaskan Anak Pesisir dan Pulau).


Dengan adanya penghargaan yang diberikan oleh Bupati Karimun, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano SIK SH mengatakan, semoga dengan adanya kegiatan Podasilau tersebut diharapkan mampu memberikan sikap peduli sesama kepada anak-anak pesisir dan juga mencerdaskan anak bangsa dalam memajukan dunia pendidikan di kabupaten Karimun.


"Saya apresiasi kepada personel Satpolairud Polres Karimun atas penghargaan yang didapat, ini mampu memberikan contoh kepada rekan-rekan yang lain di Polres Karimun,". Pungkas AKBP Tony Pantano.


sementara itu, Kasatpolairud Polres Karimun AKP Binsar Samosir SH MH mengatakan, adapun program Podasilau Satpolairud Polres Karimun untuk memberikan pembelajaran seperti membaca Alqur’an dan menulis huruf Hijaiyah dilingkungan pesisir dan pulau. 


"Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari selasa dan sabtu dimulai pukul 16.00 wib sampai pukul 17.45 wib dengan jumlah murid orang yang mengikuti pembelajaran sebanyak 21 orang." Kata Binsar Samosir.


Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan sebagai sarana media untuk memberikan pembelajaran kepada anak-anak yang berada disekitar pos Polairud Polres Karimun. Sambungnya.


“Program ini kami laksanakan tidak di pungut biaya (gratis), ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap anak-anak untuk mencerdaskan melalui sarana belajar mengaji”, ungkap Perwira Berdarah Batak ini.


 (Taufik)

Komentar

Tampilkan