Iklan

Iklan

Penyaluran BLT Desa Tumpatan Nibung Tepat Sasaran, Kepala Desa Sarianto Papah Lansia

24JAMNews
07 September 2022, 15:28 WIB Last Updated 2022-09-08T02:48:51Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Batang Kuis | 24jamtop.com : Pemerintah Desa (Pemdes) Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kepada Warga di Aula Kantor Desa. Kepala Desa Sarianto prioritaskan lansia. Rabu (07/9/2022).


Dimana Pada Tahap ini Desa Tumpatan nibung Mendapatkan Jumlah Kuota Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Sebanyak 211 Keluarga, Yang Merupakan Masyarakat Yang Sangat Layak Mendapatkan Bantuan, Yang diambil Dari 8 Dusun Desa Tumpatan Nibung.


Penyerahan Bantuan Juga Dihadiri Oleh Kepala Desa Sarianto, Babinkamtibmas Aipda IP Siahaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Yudi, Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Zulham, serta seluruh Perangkat dan Kepala Dusun Tumpatan Nibung.


Dari Pantauan Media Online 24jamtop.com Yang Saat ini berada di Aula Desa Tumpatan Nibung, ada momen yang menarik perhatian dimana disaat pembagian BLT Didesa Tumpatan Nibung.


Kepala Desa Tumpatan Nibung Sarianto, menjemput dan memapah lansia untuk menerima bantuan tanpa harus mengantri demikian juga Salah satu Kadus Dusun VI yang menggendong lansia Nek Asni (80) warga dusun IV Desa Tumpatan Nibung pada Saat pengambilan Bantuan langsung tunai tersebut.

Kepala Desa Tumpatan Nibung Sarianto Menyampaikan untuk warga Yang Menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT).


Masing-masing Setiap Warga Mendapat Rp. 300.000/bln, Dengan Rincian Data Yang di Serahkan Oleh Masing-Masing Kepala Dusun (Kadus) dan Warga Yang Mendapatkan Bantuan Langsung Tunai(BLT) Sudah Sesuai Dengan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Warga Desa Tumpatan Nibung. Jelasnya.


Untuk lansia menjadi prioritas yang akan kita dahulu kan dalam pengambilan BLT di Desa Tumpatan Nibung ini. Tutur Sarianto


Sedangkan Pelaksanaan Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini Juga Wajib Mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) 5M, Seperti Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.


Bahkan Pemerintah Desa (Pemdes) Tumpatan Nibung Juga tetap menghimbau warga agar tetap memakai Masker bagi Warga Yang Datang Mengambil Bantuan Langsung Tunai (BLT).


(Can)

Komentar

Tampilkan