Iklan

Iklan

Menanggapi Informasi Masyarakat, Camat Tanjung Morawa Sigap Tinjau Keluarga Rinata

24JAMNews
16 September 2022, 21:45 WIB Last Updated 2022-09-16T15:41:01Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Deli Serdang | 24jamtop.com : Pemerintah Kabupaten Deli Serdang atas dasar pasal 34 ayat (1) Undang Undang Dasar 1945 menyebutkan bahwa "Fakir Miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh Negara." Melalui Camat Tanjung Morawa Ismail SSTP, MSP, Pemerintah berupaya menindak lanjuti informasi mengenai warganya yang menjadi trending topik dan Viral dalam pemberitaan di media online. 

Camat Tanjung Morawa Ismail SSTP, MSP didampingi Kades Desa Bangun Sari Baru Septia nanda meninjau langsung kediaman pasutri Eko Joko Yulianto dan Rinata di daerah Tanah garapan Gg Rotan Dusun XI Desa Bangun Sari Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang. Jumat (16/9/2022).

Saat ini kami dari Kecamatan Tanjung Morawa dan Pemdes Bangun Sari Baru, berada di kediaman bpk Eko Joko Yulianto dan ibu Rinata untuk melihat langsung kondisi dan keadaan ketiga anak nya yang dikabarkan Dua anak nya putus sekolah. Ujar Ismail Camat Tanjung Morawa.

Kondisi nya memang memprihatinkan. Rinata sekeluarga saat ini menempati rumah beratapkan rumbia dan dinding yang terbuat dari dinding tepas bambu yang berdiri ditanah garapan karena mereka sekeluarga tidak memiliki tempat tinggal.

Melihat kondisi ini, selanjutnya Pemerintah Kecamatan bersama pihak Desa Bangun Sari Baru, sudah menyiapkan beberapa solusi bagi keluarga Rinata. Tutur Ismail.

Mengenai data Administrasi nanti akan segera kita upayakan agar Keluarga ini memiliki identitas yang jelas, karena syarat untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah itu harus memiliki data identitas yang jelas.
Untuk pendidikan Guntur Pratama (12) dan Nabila Pitriyani (6) jangan sampai kelengkapan administrasi menjadi kendala masa depan nya dan nanti sekalian saya suruh bidan desa untuk periksakan kesehatan Anak- anak. Jelas nya.

"Selanjutnya saya juga berharap kepada rekan-rekan media untuk saling mendukung, jika ada ditemukan hal-hal seperti ini segera kordinasi kan Dengan kami, agar pemerintah cepat mengetahui dan segera merespons bila ada hal seperti ini," tutup camat.

Mendapat Kunjungan dari Kecamatan Dan Pemerintahan Desa Rinata mengucapkan ribuan terima kasih dan tak henti-henti mengucapkan rasa syukur.

Rinata berharap dan meminta tolong pada Pak Camat agar Kartu Keluarga nya dapat dipindahkan ke Desa Bangun Sari Baru dimana dia tinggal saat ini.

"Kalau bisa saya kartu keluarganya dibantu dipindahkan di Desa ini saja pak, agar saya dan keluarga saya tinggal seterusnya disini dalam membesarkan dan menyekolahkan Anak saya, pinta Rinata.

Menanggapi hal itu, Kepala Desa Bangun Sari Baru Septia nanda berjanji akan segera mengurus data-data keluarga Eko Joko Yulianto dan Rinata.

Kepala Desa Bangun Sari Baru mengatakan sebelum nya kami tidak mengetahui jika Keluarga Eko Joko Yulianto ini berada di Desa kami karena sebelumnya mereka berada di Desa Telaga Sari. terang Kades.

Mengenai masalah Adminitrasi data-data kependudukan biar pihak Desa yang menyelesaikan, seperti Kartu Keluarganya dan Akte Kelahiran, Supaya besok Guntur Pratama dan adik nya Nabila Pitriyani Dapat melanjutkan sekolah dan untuk ibu Rinata sekalian akan kita uruskan surat cerai nya di Pengadilan Agama agar nama suami sambungnya ini dapat dimasukkan ke Kartu Keluarga. 

Yang pasti nya kita akan prioritas kan terlebih dahulu data Guntur Pratama dan adik nya Nabila Pitriyani agar dapat bersekolah. Tutup nya

Diakhir kunjungan nya Camat Tanjung Morawa Ismail SSTP, MSP didampingi Kades Desa Bangun Sari Baru Septia nanda memberikan sembako dan tali asih Jumat barokah kepada keluarga Eko Joko Yulianto dan Rinata.


(Can)
Komentar

Tampilkan