Iklan

Iklan

Luput Dari Perhatian Pemerintah Deli Serdang, Dongeng Generasi Negri Ku

24JAMNews
15 September 2022, 22:01 WIB Last Updated 2022-09-15T15:04:29Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Deli Serdang | 24jamtop.com : Fenomenal Klasik Dibalik Negri ku yang subur dan berlimpah akan kekayaan alam nya, ternyata masih banyak didapati masyarakat yang Hidup dibawah garis kemiskinan dan tentunya hal seperti itu kerap kita jumpai dan sering kita lihat di sekeliling kehidupan kita sehari-hari.


Siapa yang mau hidup serba kekurangan atau dalam garis kemiskinan, tentu semua orang ingin hidup sejahtera, dengan serba kecukupan minimal sederhana, tidak usah kaya raya asal setiap kebutuhan bisa terpenuhi sesuai keadaan dan kemampuan.


Namun hal itu dialami dan dirasakan oleh Pasutri Eko Joko Yulianto dan Rinata (32) yang saat ini tinggal disalah satu tanah garapan Gg. Rotan Desa Bangun Sari Baru Dusun Xl Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang. Kamis (15/9/2022).



Dalam gubuk reyot nya, rumah yang hampir roboh itu ditempati Rinata dan Suami serta ke Tiga anak nya harus rela menjalani kehidupan kumuh dan jauh dari kata Layak untuk ditempati.


Rinata menceritakan dia dan keluarga nya sudah tinggal disini selama 9 bulan, suami nya adalah orang tua sambung dari ke Dua anak nya merupakan buruh serabutan berpenghasilan tidak pasti sedangkan Rinata hanya buruh cuci.


Terkadang kami sekeluarga berangkat mulung dengan berjalan kaki, untuk mencari makan tidak jarang kami harus melewati hari dengan perut kosong.

"Kalau tidak ada yang dimakan biasa nya kami minum banyak-banyak biar tidak lapar. Kata Rinata".


Miris nya lagi, kedua anak Rinata, Guntur Pratama (12) dan adiknya Nabil Pitriyani (8) tidak dapat bersekolah.


Selain tidak memiliki biaya, Rinata juga tidak memiliki Kelengkapan Data Adminitrasi Seperti Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran. Padahal anak saya yang perempuan ini saat sekolah tidak ada uang jajan pun ia mau sekolah. jelas Rinata sambil menangis.


Fenomena ini tentunya merupakan tamparan keras bagi pemerintahan Kabupaten Deli Serdang, dalam perannya melindungi masyarakat seperti yang tertuang di UU NO 13 tahun 2011 Tentang Penanganan Fakir miskin.


Terpisah Ketua POKJA Perlindungan Anak Kecamatan Tanjung Morawa Azhari Rangkuti saat memberikan keterangan menyampaikan Insya Allah untuk Perlengkapan Datanya seperti Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran Kedua Anak nya akan saya Urus ke Kantor Camat Tanjung Morawa.


Agar Anak bu Rinata bisa lanjut Sekolah lagi, dan untuk masalah biaya nya biar itu nanti menjadi PR buat para pemerintahan yang ada di Kecamatan Tanjung Morawa ini.


(Can)

Komentar

Tampilkan