Iklan

Iklan

Kepala Desa Tumpatan Nibung Sarianto Bantu Pemulangan Jenazah Balita Kurang Gizi di RS Grand Medistra

24JAMNews
02 September 2022, 20:11 WIB Last Updated 2022-09-02T13:11:28Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Foto : Sumi dan Kepala Desa Tumpatan Nibung Sarianto dan ny. Kristina Melati Sarianto

Deli Serdang | 24jamtop.com : Pemerintah Deli Serdang melalui Desa Tumpatan Nibung membantu pemulangan jenazah Balita asal Balam Bagan batu Riau, penderita Gizi Buruk yang meninggal dunia setelah dua Minggu menjalani perawatan di RS Grand Medistra Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang. Jumat (02/9/2022).


Jenazah Firmansyah balita Gizi buruk menghembuskan nafas terakhir setelah Dua Minggu menjalani perawatan di RS Grand Medistra Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang.



"Dalam suasana berduka, keluarga balita Firmansyah yang berasal dari keluarga tidak mampu sempat bingung dengan biaya rawat RS Grand Medistra yang mencapai Rp. 35 JT dan ongkos Ambulans pemulangan jenazah sebesar Rp.7 JT.


Kesulitan tersebut akhirnya terpecahkan setelah fitri warga Dusun VIII Cemara IV Desa Tanjung Sari Kecamatan Batang Kuis yang saat itu 1 ruangan, mengetag Kepala Desa Tumpatan Nibung Sarianto melalui media sosial Facebook.


Kepala Desa Tumpatan Nibung Sarianto bersama istri ny. Kristina Melati Sarianto Mengatakan awal nya saya di Tag di Facebook setelah memverifikasi informasi tersebut saya dan istri langsung bergegas menuju RS Grand Medistra.


Sesampainya di RS Grand Medistra, Sumi ibu Balita Gizi Buruk Firmansyah, langsung menjumpai saya diruang tunggu dan menceritakan anak nya telah meninggal dan sudah tertahan selama 5 jam, namun jenazah nya belum dapat dibawa pulang karena faktor administrasi yang belum lunas dan kendala transprotasi ambulans dari Deli Serdang menuju rumah duka didaerah Balam Bagan Batu Riau menelan biaya Rp. 7 jt.tutur Sarianto.


Selanjutnya, setelah biaya administrasi perawatan rumah sakit terselesaikan tinggal biaya transportasi dan kendaraan Ambulans untuk membawa jenazah Balita Firmansyah yang rencana nya akan disemayamkan kerumah duka di daerah Balam Bagan Batu Riau.

Alhamdulillah Desa Tumpatan Nibung saat ini sudah ada mobil ambulans, Ambulans akan memprioritaskan untuk layanan dhuafa dan juga dapat digunakan seluruh masyarakat yang membutuhkan tanpa membedakan golongan, suku, ras dan agama. 24 jam mobil ambulans Desa Tumpatan Nibung siap membantu warga dan saya pastikan gratis. ujar Kepala Desa Tumpatan Nibung.


(Yan)

Komentar

Tampilkan