Iklan

Iklan

Kelompok Pertanian dan Perternakan TIEM 21 Berikan Bantuan Bibit Bunga Kenanga Ke Anggota

24JAMNews
05 September 2022, 00:19 WIB Last Updated 2022-09-04T17:19:50Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Pantai Labu | 24jamtop.com : Dalam rangka penguatan ekonomi anggota, Pengurus Tiem 21 Kelompok Pertanian dan Perternakan Berikan Bantuan 300 Bibit Bunga Kenanga pada anggota Kelompok Pertanian dan Perternakan Denai Lama Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang. Minggu (04/9/2022).

Penyerahan bibit bunga kenanga tahap pertama secara simbolis diserahkan langsung penasehat Tiem 21 Rusdi dan Muhammad Ali (Ucok) kepada anggota.
Dalam sambutannya penasehat kelompok Pertanian dan Perternakan TIEM 21 Rusdi menyampaikan 

Penanaman bibit bunga kenanga yang saat ini kita serahkan kepada anggota sebagai peluang bentuk usaha yang kedepan nya nanti dapat menambah inkam atau penghasilan anggota kelompok dalam penguatan ekonomi.

Lebih lanjut, bantuan 300 bibit bunga kenanga untuk tahap pertama yang diberikan ini adalah tanggung jawab kita semua, tidak untuk perseorangan melainkan milik seluruh anggota kelompok, jadi penanaman dan perawatan nya kita harus bersama-sama.tutur Rusdi.

Senada dengan Rusdi, Muhammad Ali yang akrab dipanggil bang Ucok juga menjelaskan secara detail tentang manfaat dan tata cara penanaman bibit bunga kenanga kepada ibu-ibu anggota kelompok Pertanian dan Perternakan TIEM 21 Desa Denai Lama.

Bang Ucok mengingat kepada anggota penanaman bibit bunga kenanga tidak diperbolehkan memakai pupuk Kimia, cukup pupuk kandang dan air.

pupuk kimia mengandung kalsium amonium nitrat. Sebuah aplikasi senyawa paling umum dan dapat merangsang pertumbuhan tanaman untuk kebun yang bisa berbahaya di sisi lain. Pupuk kimia juga dapat merusak dan dikhawatirkan bunga kenanga mengandung kimia yang akan diproduksi sebagai minyak tidak akan laku dijual. Jelasnya.
Ditempat yang sama penggagas penanaman bunga kenanga Ida Riyati yang juga hadir dalam penyerahan bibit secara simbolis kepada anggota. Memberikan apresiasi kepada ibu-ibu anggota Tiem 21 Kelompok Pertanian dan Perternakan yang luar biasa semangat nya.

Dalam keterangan nya Ida Riyati yang juga akrab dipanggil Bunda Wiwit menjelaskan bunga kenanga adalah usaha yang tidak memerlukan modal yang besar, tidak ada resiko dan besar untung.

Kenapa saya bilang begitu karena bibit bunga kenanga tidak mahal sangat-sangat murah, tidak beresiko sudah pasti karna bunga kenanga tidak mudah mati dan tidak ada yang mau mencuri, beda dengan bibit contoh kelapa kita masih was-was takut dicuri. Jadi jelas tanpa resiko. Tegasnya.

Kemudian kenapa juga saya bilang untung besar karena bunga kenanga saat sudah dapat diproduksi akan kita jual exspor ke Eropa untuk dijadikan minyak dan hal itu nanti akan saya jelaskan Secara mendetail kepada ibu-ibu. Tutup nya.

(Yan)
Komentar

Tampilkan