Iklan

Iklan

Wakapolresta Barelang Dampingi Kapolda Kepri Laksanakan Bakti Sosial Dikecamatan Belakang Padang.

24JAMNews
20 Agustus 2022, 11:25 WIB Last Updated 2022-08-20T04:25:40Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

24JAMTOP.com | BATAM - Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, SIK, dampingi Kapolda kepulauan Riau Irjenpol Dr. Aris Budiman, M.S.i, dalam kegiatan bakti sosial di wilayah Kecamatan Belakang Padang. Jumat pagi 19 Agustus 2022 sekitar pukul 09.15 wib. 



Kegiatan dihadiri oleh Ketua Dprd Kepri Bpk Jumaga Nadeak, S.H, Kabid Propam Kombes Pol Stefanus Machael, S.I.K, Msi, Dir Krimum Kombes Pol Jefri Ronal Parulian Siagian, S.I.K, Dir Pamobvit Kombes Pol Haris Suto Jaya, S.IK, Dir Lantas Kombes Pol Tri Yulianto, S.I.K, Dir Polairud Kombes Pol Boy Herlambang, S.I.K, Dansat Brimob Kombes Pol Hendra Saripu, S.I.K, Personel Polda Kepri.



Juga hadir personel Polresta Barelang dan Pol Airud, Camat Belakang Padang Yudi Admajianto, Danramil Belakang Padang Kapten Infantri Edi, Kapolsek Belakang Padang AKP Yerry Manulang, Lurah se Kecamatan Belakang Padang, Masyarakat Kel. Pemping, perwakilan masyarakat Pulau Kasu, perwakilan masyarakat Pulau Terong dan perwakilan masyarakat Pecung. 



Dengan menggunakan kapal galang  Kapolda Kepri beserta rombongan melakukan perjalanan. Pertama ke pulau Nipah, dilanjutkan ke pulau Takong, setelah itu Kapolda Kepri beserta rombongan menuju pulau Pemping. Dan untuk tiga pulau lagi yakni, pulau Kasu, pulau Terong dan pulau Pecung. 


Pemberian paket sembako yang di laksanakan bergabung di pulau Pemping dengan dihadiri masing - masing perwakilan masyarakat dari pulau tersebut.



Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, SH, pada kegiatan tersebut menyampaikan," Kegiatan ini adalah kebijakan dari Kapolda Kepri dalam rangka merayakan Hut Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022.


Dengan memberikan tali asih kepada masyarakat yang kurang mampu. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di pulau terluar Provinsi Kepulauan Riau,” tutup Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, SH.



Camat Pulau Pemping ucapkan terima kasih kepada Kapolda Kepri, Ketua DPRD Provinsi Kepri beserta rombongan atas bantuan yang telah di berikan kepada masyarakat di pulau - pulau. Semoga bantuan yang di berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat.


770 paket sembako yang dibagikan kepada Anggota TNI AL sebanyak 20 Paket yang menjaga di Pulau Nipah, 10 Paket kepada Penjaga Mercu Suar dan masyarakat.


Kepada masyarakat Pulau Pemping sebanyak 390 Paket, Pulau Terong sebanyak 100 Paket, Pulau Kasu 150 Paket dan Pulau Pecung 100 Paket.



Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang berada di Pulau terluar, bantuan yang disalurkan ini merupakan bantuan yang dihimpun dari masyarakat yang mampu dan kemudian disalurkan untuk warga atau masyarakat di Pulau terluar yang kurang mampu dan juga anggota TNI yang bertugas menjaga wilayah perbatasan di Provinsi Kepri.


“Diharapkan kepada masyarakat yang berada di Pulau terluar ini tetap memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, karena walau terletak di Pulau terluar sekalipun mereka masih menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berada di wilayah perbatasan Provinsi Kepri," tutup Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si




(Ety)


Komentar

Tampilkan