Iklan

Iklan

Ratusan Srikandi Pantai Labu Gembira Ria Ikut IVA Test

24JAMNews
02 Agustus 2022, 19:10 WIB Last Updated 2022-08-02T12:11:38Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Deli Serdang | 24jamtop.com : Ratusan ibu-ibu dan wanita usia subur sekecamatan pantai labu , Mengikuti IVA test (Inspeksi visual dengan asam asetat)yang di laksanakan Pemerintahan kecamatan Pantai labu melalui Program PKK kecamatan. Senin (01/8/2022).

IVA Test ini merupakan program kita, ini juga selaras dengan program dari Dinas kesehatan Deli Serdang yang mana untuk mendeteksi dini kanker mulut rahim atau kanker Serviks, Kata Ketua TP-PKK Kecamatan Nurbaity Rahmad Azahar.

Kanker serviks adalah satu dari sekian banyak jenis kanker yang kerap menyerang wanita. Dengan melakukan deteksi sejak dini, peluang kesembuhan kanker serviks dapat meningkat. Ada beberapa cara untuk  mendeteksi kanker serviks, salah satunya adalah dengan melakukan IVA test alias pemeriksaan IVA. jelas Nurbaiti.

Pemeriksaan IVA test ini kita khususkan buat Wanita usia subur atau wanita yang masih aktif Sex nya. intinya  IVA test ini kita lakukan untuk mendeteksi secara dini kepada ibu -ibu di kecamatan Pantai labu apakah ada gejala kanker mulut rahim atau kanker serviks .

Ini juga demi kesehatan para ibu -ibu tersebut.kami berharap para ibu -ibu maupun wanita usia subur di kecamatan dapat memanfaatkan pemeriksaan IVA ini demi kesehatannya,tukas Nurbaity.

Pemeriksaan IVA ini di ikuti ibu-ibu se kecamatan pantai labu di dampingi Ketua TP-PKK masing -masing desa .sedangkan tenaga kesehatan dari Bidan Puskesmas Pantai labu.


(Idris)
Komentar

Tampilkan