Iklan

Iklan

Polsek Kundur Lakukan Pendampingan Penyuntikan Vaksin Hewan Ternak Sapi

24JAMNews
26 Agustus 2022, 20:57 WIB Last Updated 2022-08-26T13:57:50Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Karimun Kepri | 24jamtop.com -- Kepolisian Sektor Kundur Polres Karimun Polda Kepri melakukan pendampingan dalam kegiatan pemberian vaksin terhadap hewan ternak sapi di wilayah hukum Polsek Kundur. 


Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Tim vaksinator Upt Dinas Pertanian dan Pangan Kecamatan Kundur dalam rangka mengantisipasi dan pencegahan meluasnya wabah Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak Khususnya sapi di wilayah Kabupaten Karimun, Kepri.

Kegiatan pendampingan oleh personil Polsek Kundur yang dipimpin oleh Kapolsek Kundur Kompol Muhammad Komarudin A.M.d dilaksanakan di Kelurahan Alai, Kecamatan Ungar, Kabupaten Karimun, Kepri. Jum'at (26/8/2022).


Kompol Muhammad Komarudin  mengatakan, bahwa pendampingan vaksinasi PMK hewan ternak sapi merupakan upaya Polri untuk mendukung pemerintah dalam pencegahan meluasnya wabah PMK terutama di wilayah Kabupaten Karimun sebagaimana instruksi Kapolres Karimun.


Untuk itu, Polri hadir ditengah masyarakat guna menumbuhkan kepercayaan kepada pemilik hewan ternak bahwa penggunaan vaksinasi bermanfaat bagi hewan ternak untuk meminimalisir penyakit mulut dan kuku (PMK) sehingga sapinya sehat memiliki nilai jual yang bagus, sambungnya.


“Personil Polsek Kundur Polres Karimun siap mendukung sekaligus mendampingi petugas dari Dinas Ketanahan Pangan dan Dinas Peternakan Kabupaten Karimun untuk memberikan vaksin PMK kepada hewan ternak sapi yang berada di Kecamatan Kundur dan Ungar. “ucap Perwira Menengah ini. 


Adapun umlah hewan ternak yang divaksin sebanyak 50 ekor di Kecamatan Kundur dan Ungar terdiri dari Peternakan Milik ibu Leginem 5 Ekor, Peternakan Milik bapak Emel Sugeng 5 Ekor, Peternakan Milik bapak Surotomo 11 Ekor.


Sedangkan Peternakan Milik bapak Jusri 5 Ekor, Peternakan Milik bapak Rino 3 Ekor, Peternakan Milik bapak Sapari 5 Ekor, Peternakan Milik bapak Iswandi 2 Ekor, Peternakan Milik bapak Amat 5 Ekor, Peternakan Milik bapak Mustar 5 Ekor dan Peternakan Milik Suprapto 4 Ekor. 


(Taufik)

Komentar

Tampilkan