Iklan

Iklan

Peresmian Sekretariat IKKB Kota Batam Serta Cafe Borneo Centre.

24JAMNews
30 Agustus 2022, 20:25 WIB Last Updated 2022-08-30T13:25:56Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

24JAMTOP.COM | BATAM - Ketua Umum Ikatan Keluarga Kalimantan Barat (IKKB) Kepri Kolonel Infanteri Sumadi, S, Sos, MM, meresmikan Cafe Borneo Centre. Pemotong pita peresmian Cafe Borneo Centre oleh Ketua Umum IKKB didampingi bapak Sutrisno dan Kepala Dinas Perhubungan (Dihub) Kota Batam, Minggu 28 Agustus 2022.




Cafe Borneo Centre selain sebagai usaha organisasi, juga sebagai sekretariat Paguyuban IKKB di kota Batam provinsi Kepri, yang berada di komplek pertokoan seruni blok.B no.7 kelurahan sungai panas, kecamatan Batam kota, 




Pada acara peresmian Cafe Borneo Centre, ketua IKKB Kota Batam bapak Sutrisno pada kesempatan itu mengatakan," Bahwa Cafe Borneo Centre bukan hanya tempat ngopi dan makan, selain itu Cafe ini juga merupakan rumah berkumpul bagi warga Kalimantan yang ada di Kota Batam ini. Dan juga bagi warga Kalimantan barat yang ada diwilayah Provinsi Kepri ini," ucap ketua IKKB bapak Sutrisno.





"


Nelayan pergi memasang pukat,

Pukat dipasang ikan terjerat.

Ikatan keluarga Kalimantan barat,

Jiwa membangun sifat merakyat."


"Dengan ada sekretariat ini, akan mungkin akan lebih mudah untuk tempat berkumpul bagi paguyuban IKKB kedepan. Kita disini sifatnya merangkul pada semua masyarakat Kalimantan, tanpa memandang hal hal yang negatif, apalagi status sosialnya, yang jelas kita ini ada untuk mereka, terutamanya warga Kal-bar yang ada di kota Batam maupun di provinsi Kepri. Disini sinilah tempat kita, disinilah rumah kita," kata Sutrisno saat dikonfimasi oleh awak media.




Sekretariat (IKKB) Ikatan Keluarga Kalimantan Barat yang saat ini berdiri di kota Batam, bukan hanya sebagai sekretariat saja, namun juga ada Cafe. Tersedianya Cafe Borneo Centre juga di lengkapi dengan makanan khas Kalimantan Barat.


"Untuk warga Kalimantan Barat yang mungkin rindu akan masakan khas daerah, bisa didapatkan disini. Dan Kami juga mempersilahkan masyarakat kota Batam untuk mencoba makanan khas kami dari Kalimantan Barat, salah satunya adalah Bubur Pedas, Cakui, Cupan dan banyak lagi yang lainnya," ungkap ketua IKKB kota Batam bapak Sutrisno.




Dalam hal itu, ketua umum Ikatan Keluarga Kalimantan Barat (IKKB) Kolonel Infanteri Sumadi, S, Sos, MM, juga mengatakan," Ikatan Keluarga Kalimantan Barat (IKKB) adalah wadah keluarga bagi warga Kalimantan. Disamping itu, dengan adanya berdirinya Paguyuban ini, apalagi sekretariatnya sudah jelas ada di kota Batam, supaya keberadaan kami ini juga di ketahui oleh pemerintah kota Batam, atau pun provinsi.




"Keberadaan kita di kota Batam ini juga ikut serta dalam mendukung segala program pemerintah dalam berbagai sektor. Dari pariwisata, ekonomi dan sumber daya manusianya," ucap Kolonel Infanteri S, Sos, MM.


Selain itu menurut Sutrisno bahwa Cafe Borneo Centre ini juga di lengkapi dengan fasilitas kamar. Hal itu untuk dapat memberikan kemudahan bagi warga Kalimantan yang datang ke Batam, yang mungkin belum ada tempat menginap, dapat menginap dulu di sekretariat untuk sementara waktu.




( Ety )


Komentar

Tampilkan